SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Seleksi Calon Menteri Berlanjut Hari Ini

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 18 Oktober 2009

Seleksi calon menteri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berlanjut hari ini. Dua hari ini sudah 30 tokoh mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, namun belum tentu menjamin mereka akan lolos menjadi menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II.
"Masih ada yang belum fit and proper test, ada waktu dilanjutkan besok," kata Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng di kediaman pribadi SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/10/2009).
Menurut Andi, SBY harus menghadiri agenda pelantikan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hari ini, sehingga presiden perlu mengatur jadwal lagi agar semua calon menteri bisa mengikuti fit and proper tes tepat waktu, sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.
Kemarin, SBY ditemani Wakil Presiden terpilih Boediono telah mengetes 16 calon menterinya. Mereka adalah Djoko Suyanto, Agung Laksono, Hatta Rajasa, Gamawan Fauzi, Sudi Silalahi, Sri Mulyani, Muhammad Nuh, Jero Wacik, Suryadharma Ali, Tifatul Sembiring, Sutanto, Mari Elka Pangestu, Syarifuddin Hasan, Salim Assegaf Al Jufri , Muhaimin Iskandar dan Andi Alfian Mallarangeng.
Sementara hari ini, sebanyak 14 calon menteri sudah diwawancarai. Mereka adalah Darwin Saleh, Djoko Kirmanto, MS Hidayat, Gusti Muhammad Hatta, Suharna Surapranata, Linda Agum Gumelar, Patrialis Akbar, Nila Djuwita Moeloek, Gita Wirjawan, Zulkifli Hasan, Helmi Faisal, Soeharso Marfa, EE Mangendaan dan Mustafa Abu Bakar.
Masih tersisa empat calon menteri lagi yang belum dites. Mereka akan menepati posisi Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan, Menteri Kelautan dan Perikanan dan Menteri Pertanian.

Sumber Berita