SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Pengumuman ISBA 2009 Pemenang Blog Award Minggu Keempat November 2009

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 24 November 2009

Jakarta - Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut di bawah ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 untuk kategori mingguan, Selasa (24/11/2009):

http://www.animaster-talks.net (techno blog)

Mau mencari referensi tentang sebuah produk netbook? Coba simak blog animaster-talks.net yang dalam salah satu artikelnya mengupas dengan lengkap netbook keluaran sebuah produsen ternama. Di sana, penulis blog itu melakukan proses unboxing dan pengetesan terhadap produk tersebut dan menulisnya secara terperinci. Artikel tentang review produk tersebut hanya salah satu dari banyak artikel teknologi yang ada di blog ini. Selain itu, masih ada artikel tentang ponsel dengan sistem operasi Android besutan Google atau laporan pengalaman memakai Ubuntu Karmic Koala. Pembuat blog ini mengaku sebagai seorang praktisi IT yang memiliki antusiasme pada anime, game, Linux, teknologi web dan hal-hal terkait IT lainnya. Jadi, buat Anda yang ingin menambah pengetahuan mengenai dunia teknologi informasi, bisa melongok blog yang satu ini.

http://mabukbahasa.wordpress.com (education blog)

Ada sebagian orang punya ujar-ujar, bahasa menunjukkan kasta. Keteraturan dan ketertiban seseorang dalam menggunakan bahasa (dalam hal ini bahasa Indonesia), mulai untuk kehidupan sehari-hari sampai untuk penggunaan resmi, menunjukkan tingkat intelenjensia dari yang bersangkutan. Di dunia maya, sudah terlalu banyak bertebaran contoh-contoh tentang salah kaprahnya penggunaan bahasa Indonesia. Mulai dari kegagalan membedakan 'di' sebagai kata depan atau imbuhan, sampai kesalahan dalam logika berbahasa. Nyaris tak ada pihak yang bebas dari kesalahan berbahasa semacam ini. Mungkin karena kesal dengan fenomena kesalahan berbahasa itu, blog mabukbahasa.wordpress.com pun muncul. Meski masih berusia muda, blog ini sangat kritis dalam menanggapi berbagai kesalahan maupun ketidakpasan dalam menggunakan bahasa Indonesia. Bagi mereka yang masih sering melakukan kesalahan dalam berbahasa Indonesia (terutama dalam bahasa tulis), tidak berlebihan bila melongok blog ini.

http://tukangobatbersahaja.wordpress.com (family blog)

Saat menjalani pengobatan dan meminum obat yang diberikan oleh dokter, banyak pasien yang kadang kurang tahu tentang khasiat obat yang ia minum, dan sebaliknya, efek samping yang mungkin dikandung dalam obat yang ia konsumsi itu. Blog tukangobatbersahaja.wordpress.com dihadirkan oleh Rina Susanti, seorang apoteker. Dalam blognya, sang apoteker berusaha menjelaskan tentang sejumlah hal. Mulai dari bagaimana menghindari penggunaan obat kimia yang berlebihan atau menjelaskan hal-hal yang tidak terlalu berat seperti misalnya tentang bahaya infeksi yang mengancam di balik kegiatan menggunting kuku. Ditulis dengan bahasa sederhana, blog ini cukup informatif dan memberi banyak pengetahuan baru. Selain tulisan yang terkait dengan dunia apotek atau pengobatan, penulis juga menyisipkan tulisan-tulisan lain yang berhubungan dengan keseharian misalnya tentang kuliner atau tentang sarana umum.


Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 adalah sebentuk program apresiasi/penghargaan kepada pengelola/penulis blog (blogger) Indonesia yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikiran positifnya dalam bentuk tulisan di blog masing-masing. ISBA 2009 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Care (www.xl.co.id), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di sini atau langsung meluncur ke situs www.ictwatch.com/internetsehat/blog-award.

Sumber Berita