SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Rel Patah Antara St Tanjung Barat-Lenteng Agung, KRL Antre

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 30 Agustus 2010 0 komentar


Jakarta - Rel kereta yang berada di antara Stasiun Tanjung Barat dan Lenteng Agung (Km 22 +4/5) patah. Akibatnya, terjadi antrean KRL di jalur Jakarta-Bogor tersebut. Kahumas Daops I Mateta Rizalul Haq, menjelaskan, rel patah pada pukul 16.55 WIB. Rel selesai diperbaiki pukul 19.10 WIB. "Sekarang sudah selesai diperbaiki," kata Mateta pukul 19.25 WIB, Senin (30/8/2010). Ia mengatakan, saat patah, rel masih bisa dilalui oleh KRL. Namun dengan kecepatan yang dikurangi. "Biasanya 60-70 km/jam dikurangi jadi 5 km/jam," kata dia. Mateta belum bisa memastikan penyebab rel patah tersebut. "Bisa saja karena sambungan, aus, dan hal lain. Prinsipnya secepatnya kita tangani," kata Mateta.

::: News Link ::

| | edit post

Mudik 2010

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 29 Agustus 2010 0 komentar

Puncak Arus Mudik Via Kereta H-3,

Arus Balik H+6

GB
Jakarta - Ditjen Perkeretaapian memprediksi puncak arus mudik menjelang lebaran akan jatuh pada H-3 atau sekitar 7 September. Sedangkan arus balik pemudik diperkirakan jatuh pada H+6 atau 11 September.

"Peak nya pada H-3 dan H+6," kata Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Tunjung Inderawan, kepada detikcom, Sabtu (28/8/2010).

Lebaran kali ini, Tunjung memprediksi akan ada kenaikan penumpang yang menggunakan kereta api sebesar 1,6 persen. Tahun ini, penumpang yang memakai jasa kereta api diperkirakan akan menembus angka 3,17 juta orang. Menurutnya, tingkat kepadatan penumpang akan mulai dirasakan sejak H-10 hingga H+10.

Pihaknya sendiri memastikan sudah siap menghadapi lonjakan penumpang ini. Ditjen Perkeretaapian telah mempersiapkan 214 rangkaian reguler. Ada juga 17 rangkaian tambahan yang bisa kapan saja digunakan jika penumpang terus membludak.

Untuk rangkaian ekonomi, Tunjung akan memberi toleransi kelebihan penumpang sebesar 50 persen. Sedangkan untuk bisnis hanya 25 persen.

"Untuk eksekutif tidak ada toleransi, harus sesuai seat (tempat duduk)," ucapnya.

Berita Terkait

Pelapor Calo Tiket KA Dapat Imbalan Rp 500 Ribu




::: News Link :::

| | edit post

Mudik 2010

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 19 Agustus 2010 0 komentar

Pelapor Calo Tiket KA Dapat Imbalan

Rp 500 Ribu

GB
Jakarta - Meski sudah dilarang, banyak calo-calo tiket kereta api berseliweran di stasiun. Apalagi menjelang Lebaran. Untuk memberantasnya, PT KAI menjanjikan imbalan Rp 500 ribu kepada siapa saja yang melaporkan adanya praktik percaloan tiket KA.

"Untuk memaksimalkan pengawasan, setiap masyarakat yang melaporkan adanya praktik calo akan kita kasih imbalan sebesar Rp 500.000," kata Dirut PT KAI Ignatius Jonan di Stasiun Gambir, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta, Kamis (19/8/2010).

Ignatius mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi yang tegas kepada para calo tiket KA. PT KAI akan membawa dan melaporkan calo tersebut ke polisi. Ignatius juga membenarkan ada pegawainya yang juga ikut bagian dari praktek percaloan tiket KA.

"Ya informasi yang berkembang seperti itu," ujarnya.

Karena itu, lanjut Ignatius, jika terbukti terlibat dalam praktek percaloan, PT KAI akan memecat karyawan tersebut. "Bisa dipecat yang bersangkutan kalau terbukti kerjasama dengan para calo," tukasnya.

Namun hingga kini belum laporan dan tindakan tegas secara nyata terhadap karyawan yang bekerjasama dengan calo. Ignatius mengimbau kepada masyarakat agar lebih memilih membeli tiket secara online, telepon atau pos.

"Ini untuk meminimalisir calo," pintanya.

::: News link ::;

| | edit post


Jakarta - Tidak ada sanksi yang tegas bagi para pria yang nekat menumpang gerbong kereta khusus wanita (KKW) dalam rangkaian KRL Jabodetabek. Hanya ada sanksi moral yang diharapkan diberikan oleh para wanita penumpang gerbong bersangkutan.

"Kalau ada pria yang masuk gerbong wanita, nasibnya sama dengan pria yang masuk toilet wanita. Paling diteriakin dan disorakin," kata Dirut PT KAI, Ignatius Jonan, Kamis (19/8/2010).

Di dalam keterangan pers yang disampaikannya dalam perjalanan KRL dari Depo Depok ke Stasiun Gambir, dia mengakui bahwa tidak ada sanksi bagi para pelanggar ketentuan. Meski sebenarnya ada dua petugas keamanan yang berjaga di setiap gerbong khusus wanita.

"Sanksi tidak ada, itu sifatnya ajakan moril saja," ujarnya.

Gerbong khusus wanita untuk sementara hanya disediakan untuk rangkaian KRL Ekonomi AC dan Ekspress rute Gambir-Depok. Di setiap rangkaiannya, gerbong paling depan dan belakang dikhususkan bagi wanita. Tapi bukan berarti gerbong lain yang di tengah rangkaian terlarang bagi wanita.

"Ya itu pilihan saja. Kalau merasa tidak ada masalah atau dapatnya di gerbong tengah bersama kaum Adam, ya terserah saja. Tetapi bisa ada rasa risih, takut atau terganggu, silakan naik gerbong nomor 1 dan 8," jelas Ignatius.

Menteri Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar, menyatakan pengadaan gerbong khusus wanita bukan dimaksudkan untuk melakukan pemisahan gender, melainkan tindak lanjut terhadap banyaknya laporan tindak pelecehan seksual dan kekerasan yang dialami oleh penumpang wanita.

"Ya karena kondisi saat ini, mau tak mau agar tidak terjadi pelecehan dan kekerasan perlu ada pemisahan. Sedari pagi banyak yang mengucapkan selamat kepada kami dan minta agar jumlah gerbong khusus wanita ditambah," ujar Linda.

Secara fisik, gerbong khusus wanita tidak berbeda dibanding gerbong KRL lainnya. Pembedanya hanya stiker-stiker peringatan dan petunjuk yang dicetak dalam warna merah muda. Hingga 2012 seluruh rangkaian KRL komuter Jabodetabek akan memiliki gerbong khusus wanita.

::: News Link :::

| | edit post

Mudik 2010

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 18 Agustus 2010 0 komentar

Puasa ke-8, Tiket KA Eksekutif dan Bisnis Masih Banyak

Anda selalu menggunakan Kereta api (KA) saat mudik dan balik lebaran? Tak perlu khawatir kehabisan tiket, karena puasa hari ke-8 KA kelas eksekutif dan bisnis masih banyak. Tiket KA eksekutif dan bisnis yang masih tersedia yakni dari Kota Surabaya ke Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

"Tiket kereta eksekutif dan bisnis masih longgar hingga H-2. Baik tujuan Jogja, Bandung maupun Jakarta," ujar Humas PT KA Daop VIII Surabaya, Sri Winarto, Rabu (18/8/2010).

Winarto mengaku, pemesanan tiket KA kelas eksekutif dan bisnis hingga H-2 Hari
Raya Idul Fitri, masih banyak. Pada tahun 2010 ini, pembelian tiket mengalami
peningkatan sekitar 16 persen dibanding tahun lalu.

Dia berharap, masyarakat tidak khawatir akan mengalami kesulitan membeli tiket. Sebab pihaknya sudah menyediakan layanan pemesanan online yang dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

"Pokoknya selama jam kerja, kita akan stand by mulai pukul 7 pagi sampai 7 malam," tuturnya.

Winarto mengaku selama arus mudik dan balik, tidak ada kenaikan harga tiket
eksekutif dan bisnis, hanya dalam batas atas dan bawah. Tarif batas atas kelas
eksekutif sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan untuk tiket kelas bisnis, batas
bawahnya sebesar Rp 200 ribu. Dan diperkirakan akan terjadi perubahan lonjakan
penumpang pada H+5 atau H+7.

::: News Link ::

| | edit post


Kamis, 19/08/2010 02:41 WIB
Cirebon - Benda langit yang jatuh di Terasana Baru, Babakan, Cirebon mengeluarkan cairan seperti lava berwarna biru, setelah membentur tanah. Sesaat sebelum membeku, lelehan cairan itu membentuk lafad Allah.

Beberapa warga yang menyaksikan peristiwa itu kemudian mengabadikannya dalam kamera ponsel. "Bentuknya seperti lafad Allah," ujar Dudi, pegawai pabrik gula yang juga sempat menyaksikan jatuhan benda langit tersebut di lokasi, Kamis (19/7/2010).

Namun, kejadian itu sangat singkat. Cairan itu kemudian menyebar ke permukaan tanah di sekitar jatuhnya benda yang menyerupai batu tersebut. Api kemudian menyala dari bongkahan batu yang mengeluarkan cahaya warna biru.

Asap pun keluar akibat terbakarnya rumput di lokasi jatuhan benda tersebut. Warga kemudian berinisiatif menimbun api tersebut dengan pasir.

"Tapi lalu dibongkar lagi, karena banyak yang datang dan penasaran," ujar Dudi.

Seketika, cairan tadi berubah menjadi lempengan seperti aspal. Warga yang menganggap benda itu unik kemudian membawanya pulang.

Peristiwa jatuhnya benda langit itu terjadi pada Rabu (18/7) sekitar pukul 21.00 WIB. Warga mendengar suara gemuruh saat benda itu jatuh.

:::News Link :::

| | edit post

Mudik 2010

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 17 Agustus 2010 0 komentar

PT KA Daops VI Yogya Batal Operasikan 2 KA Eksekutif
Yogyakarta - PT Kereta Api (KA) Persero Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta membatalkan beroperasinya dua KA eksekutif lebaran untuk mengangkut para pemudik. Dua KA yang batal beroperasi adalah KA Dwipangga Lebaran dan KA Argo Lawu Lebaran.

"Karena pertimbangan teknis dua KA eksekutif lebaran itu tidak jadi kita
operasikan," ungkap Kepala Daops VI Yogyakarta, Noor Hamidi kepada wartawan
di sela-sela acara buka puasa di kantornya di Jl Lempuyangan, Selasa (17/8/2010).

Menurut dia, pembatalan beroperasi dua KA eksekutif itu setelah adanya peristiwa anjloknya KA Argo Bromo Anggrek beberapa waktu lalu. Dari hasil pemeriksaan ditemukan bogy K9 atau tempat roda untuk KA jenis itu agak kurang handal bila digunakan.

"Alasan keamanan menjadi salah satu pertimbangan sehingga untuk sementara waktu ditarik dulu," katanya.

Dengan demikian, kata Hamidi, dari 4 KA yang disiapkan untuk mengangkut pemudik lebaran itu hanya ada dua KA yang siap dioperasikan. Kedua KA itu adalah KA Bengawan, KA senja Uatama Yogyakarta. Sedangkan KA Dwipangga Ekstra Lebaran dan KA Argo Lawu Lebaran tidak beroperasi.

"Jadi ada potensi penumpang tidak terangkut sekitar 800 orang per hari selama 17 hari angkutan lebaran, terutama pada H+7," katanya.

Dia mengatakan berdasarkan perkiraan dari PT KA jumlah penumpang tahun ini
mencapai 18.359 penumpang atau ada kenaikan sebenar 500-an penumpang dibanding tahun 2009 yang mencapai 17.825 penumpang. Sementara itu kapasitas yang bisa diangkut oleh PT KA sebesar 12-13 ribu penumpang.

"Ada potensi 6 ribu penumpang tidak terangkut. Untuk mengantisipasi hal itu,
kami meminta agar penumpang tidak melakukan perjalanan pada hari puncak lebaran yakni pada tanggal 17 September 2010. Perlu ada pemerataan sehingga potensi itu bisa teratasi," katanya.

Menurut Hamidi KA reguler baik kelas ekonomi dan bisnis diharapkan juga mampu mengatasi masalah tersebut. Rangkaian KA Senja Utama Lebaran mampu mengangkut 673 penumpang dan KA Ekonomi Bengawan Lebaran mampu mengangkut 2.216 penumpang. Jumlah kapasitas KA tambahan tersebut ditambah dengan kereta reguler kelas eksekutif dengan kapasitas total 3.512 penumpang.

"Ini masih ditambah tiket berdiri sebanyak 3.688 dan ekonomi sebanyak 5.222
penumpang. Kita berharap semua bisa berjalan lancar saat lebaran nanti," pungkas Noor Hamidi.

::: News Link :::

| | edit post

Mudik 2010

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 16 Agustus 2010 0 komentar

Antisipasi Lonjakan Penumpang,
PT KA Siapkan 28 Rangkaian Tambahan


Jakarta - Jumlah pemudik yang menggunakan kereta api tahun ini diperkirakan meningkat 2% dibanding sebelumnya. Guna mengantisipasi lonjakan penumpang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 28 rangkaian kereta api tambahan.

"Antisipasinya kita sediakan 28 perjalanan kereta pergi-pulang termasuk Kereta Pasundan di Bandung jurusan Surabaya. Untuk penambahan (kereta) menyebar di stasiun Daop I," kata Kepala Humas PT KAI Daops I, Mateta Rijalulhaque, di Stasiun Gambir, Senin (16/8/2010).

Selain itu, PT KAI juga akan mengoptimalkan daya tarik lokomotif dalam mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang hari lebaran nanti. Seperti 6 rangkaian kereta ke Surabaya dan 8 rangkaian ke Yogyakarta.

Pembatasan tiket angkut tanpa tempat duduk juga akan diberlakukan di musim lebaran kali ini. Terutama untuk kelas ekonomi yang hanya akan dijual 50 persen dari jumlah tempat duduk tersedia dan 25 persen untuk kelas bisnis.

"Eksekutif tidak ada. Diharapkan dengan armada yang dimiliki seluruh penumpang kereta api terangkut, sehingga masyarakat tidak bejubel, khususnya di kereta ekonomi," harapnya.

::: News Link :::

| | edit post

Setelah 12 Jam, Lokomotif Rapih Dhoho Berhasil Dievakuasi

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 15 Agustus 2010 0 komentar

Jombang - Lokomotif Kereta Api Rapih Dhoho yang nyungsep di Desa Geneng, Kecamatan Jombang Kota, akhirnya bisa dievakuasi. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan KA kumbokarno.

Untuk mengeavakuasi loko, PT KA DAOPS VII Madiun, membutuhkan waktu selama 12 jam. Bahkan, Saat loko berhasil naik, beberapa petugas langsung berteriak kegirangan.

"Alhamdulillah semua sudah selesai, kini tinggal membawa loko tersebut ke stasiun gubeng untuk perbaikan," ujar Humas PT KAI DAOPS VII Madiun, Haryono Wiratomo, kepada wartawan, saat di lokasi kejadian usai proses evakuasi.

Menurut Haryono, proses evakuasi lokomotif berhasil setelah KA kumbukarno mengangkat bagian belakang loko dari atas tanah. Selain posisi roda yang susah dinaikkan di atas rel darurat, Area evakuasi juga sangat terbatas, terganggu jadwal perjalanan KA. "iya, sangat susah, belum lagi kita harus mondar-mandir menunggu jadual kereta lowong untuk melanjutkan evakuasi," tambahnya.

Meski begitu, sempat terjadi gangguan saat proses evakuasi tersebut berjalan, jadwal keberangkatan KA Sancaka harus terganggu selama 30 menit.

Sebelumnya, KA Rapih Dhoho jurusan Surabaya-Malang nyungsep di Dusun/Desa Geneng Kecamatan Kota Jombang atau 100 meter dari Stasiun Jombang sekitar pukul 13.05 WIB, Sabtu (14/8/2010). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

::: News Link :::

| | edit post


Jombang - Untuk mengetahui penyebab anjloknya Kereta Api (KA) Rapih Doho jurusan Surabaya-Malang di Dusun Geneng, Kecamatan Kota Jombang, masisnis dan asisten masisnis diperiksa PT KA Daop VII Madiun.

Ketiganya adalah masinis KA Rapih Doho berloko CC 20320 yaitu Aruman, asisten masinis Almasudin dan Kondektur Sutaji, ketiganya warga Surabaya, serta pemimpin perjalanan KA, Ayub Sutrisno.

"Sekarang kebetulan libur. Mungkin mulai besok, mereka akan diperiksa," kata Humas PT KA Daop VII Madiun Hariyono Wirotomo kepada detiksurabaya.com, Minggu (15/8/2010).

Hariyono mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui penyebab anjloknya KA Rapih Doho di Dusun Geneng atau sekitar 100 meter dari Stasiun Jombang.

Pihaknya, masih konsentrasi mengevakuasi loko yang nyungsep ke gundukan tanah. "Belum, belum. Kita usahakan, besok diperiksa untuk mencari penyebab anjloknya. Apalagi ketiganya tinggal di Surabaya," ungkapnya.

Sebelumnya, KA Rapih Dhoho jurusan Surabaya-Malang nyungsep di Dusun/Desa Geneng Kecamatan Kota Jombang atau 100 meter dari Stasiun Jombang sekitar pukul 13.05 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.


::: News Link :::

| | edit post

Jombang - Penyebab anjloknya Kereta Api (KA) Rapih Doho jurusan Surabaya-Malang di Dusun Geneng, Kota Jombang masih belum diketahui. Alasannya, PT KA Daops VII konsentrasi mengevakuasi loko KA nomor CC 20320 yang nyungsep.

"Kita masih belum mengetahui penyebabnya. Kita masih konsentrasi untuk mengevakuasi lokonya," ujar Humas PT KA Daop VII Hariyono Wirotomo saat dihubungi detiksurabaya.com, Minggu (15/8/2010).

5 dari 6 gerbong KA Rapih Doho sudah dievakuasi dan ditarik loko pembantu yang didatangkan dari Stasiun Madiun. Hanya tersisa loko KA yang nyungsep ke gundukan tanah.

Hingga saat ini, petugas melakukan evakuasi mengembalikan loko KA jalur rel kereta, dan sudah 50 persen. Diperkirakan proses evakuasi selesai sekitar siang nanti. "Kebetulan hari ini libur. Kita konsentrasikan proses evakuasi dulu," ungkapnya.

Sebelumnya, KA Rapih Dhoho jurusan Surabaya-Malang nyungsep di Dusun/Desa Geneng Kecamatan Kota Jombang atau 100 meter dari Stasiun Jombang sekitar pukul 13.05 WIB. Kejadian ini tak menimbulkan korban jiwa.

::: News Link ::

| | edit post

Mudik 2010

Diposting oleh paguyubancirex 0 komentar

Pemprov Jatim Perkirakan
Jumlah Penumpang Lebaran Naik 15%


Pemerintah Provinsi Jawa Timur memperkirakan jumlah penumpang mudik lebaran 2010 mengalami peningkatan 5-15%. Peningkatan ini terjadi di seluruh angkutan lebaran, mulai angkutan darat, laut, udara dan kereta api (KA).

Hal ini diungkapkan Gubernur Jatim Soekarwo saat memberikan pemaparan didepan
rombongan 5 menteri yang dipimpin oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa di ruang
VVIP Bandara Internasional Juanda, Sabtu (14/8/2010).

"Semua jumlah penumpang angkutan baik darat, laut dan udara serta kereta api saat lebaran kita perkirakan mengalami peningkatan 5-15%," jelasnya.

Pemprov Jatim memperkirakan jumlah penumpang angkutan jalan darat mengalami
kenaikan 5% atau sebanyak 3.219.489 orang. Sedangkan jumlah penumpang ASDP sebanyak 686.820 penumpang atau megalami kenaiakn sebesar 8,5%.

Sedangkan jumlah penumpang kereta api diperkirakan sebanyak 1.134.956 orang atau 15,5%, lalu perkiraan jumlah penumpang angkutan laut naik sebesar 5% atau 121.477 penumpang dan untuk penumpang angkutan udara naik sekitar 10% atau sebanyak 487.782 orang.

"Jumlah ini merupakan perkiraan dengan perbandingan data dua tahun saat
lebaran," pungkasnya.

:: News Link ::

| | edit post

Kereta api ekonomi dari arah Bogor menuju Kota menabrak mobil Toyota Corolla B 2104 LM warna abu-abu di pintu perlintasan rel KA Volvo, Pasar Minggu. Sang pengemudi selamat.

Saksi mata, Rozi menceritakan, KA ekonomi jurusan Bogor-Kota melintas pukul 13.30 WIB. Pintu rel KA telah ditutup.

Tiba-tiba muncul pengendara Toyota Corolla B 2104 LM warna abu-abu dari arah Gang Kemuning, yang lokasinya terletak setelah pintu perlintasan. Di situ ada celah yang tidak terhalang pintu perlintasan.

"Mesin mobilnya mati. Saya lihat KA tinggal 100 meter lagi dan saya minta pengendara keluar. Mobil terseret ke arah Stasiun Kalibata sekitar 150 km," kata Rozi, penjaga pintu perlintasan KA ini.

Mobil naas itu belum dievakuasi dan masih teronggok di rel bagian kanan. Sementara, Rico si pengendara menolak memberikan komentar. Pelajar SMA ini masih shock.

::: Nesw Link :::

| | edit post

Puasa Pertama, Aktivitas di Stasiun Gambir Normal

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 12 Agustus 2010 0 komentar


Jakarta - Hari pertama puasa, aktivitas keberangkatan dan kedatangan di Stasiun Gambir tak banyak berubah. Aktivitas di stasiun itu masih berjalan normal. Pantauan detikcom, Rabu (11/8/2010) Stasiun Gambir nampak lengang. Namun situasi ini memang selalu nammpak di hari-hari biasa selain hari libur. Penumpang yang naik di Kereta Api (KA) Argo Parahyangan tujuan Bandung tidak berdesak-desakan. Bahkan banyak bangku kereta yang kosong. KA Argo Parahyangan berangkat pukul 11.30 WIB. "Penumpang memang tidak terlalu ramai, seperti hari biasa, tidak ada pengaruhnya bulan puasa," ujar salah seorang penjaga tiket masuk. Kereta lengang juga terlihat pada 2 KA Cirebon Expres tujuan Cirebon, maupun tujuan Tegal. Kedua kereta ini masing akan berangkat pukul 11.00 WIB dan 13.15 WIB. Sementara itu, puluhan orang masih nampak antre di loket pembelian tiket. Para calon penumpang ini berharap mendapat tiket pulang sebelum lebaran. "Saya beli tiket mudah-mudahan saja bisa dapat pulang kampung ke Surabaya. Saya berharap dapat tiket sebelum lebaran tapi kalau dapat tiket yang berangkat setelah lebaran nggak apa-apa," kata salah seorang pengantri, Fauzi yang kerap dipanggil Oji.

::: News Link :::

| | edit post

Tauziah Ramadhan - توصية رمضان

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 09 Agustus 2010 0 komentar


ETOS KERJA
Versi Uztad Reza M Syarief

Sebagai pengantar kita coba mengkaji kebutuhan hidup dalam skala prioritas, bahwa ternyata manusia dalam kehidupa
n duniawi ini mempunyai kecenderungan untuk mencapai 4 hal pokok :
1. Sukses
2. Kaya
3. Sehat
4. Change (Perubahan)


Pada prinsipnya apabila manusia menghendaki kesuksesan, kekayaan dan kesehatan maka semua harus melalui proses change (perubahan - Surat 13 ayat 11) dimana dalam proses
perubahan itu harus didukung dengan energy melalui proses charging (pengisian) yang dilakukan secara rutin dan periodic sesuai dengan kebutuhan kehidupan ini, antara lain :
a. Daily Charging : Sholat 5 waktu dan sholat sunnahnya.

b. Weekly Charging : Sholat Jum’at
c. Monthly Charging : Puasa 3 hari pada tanggal 13,14 dan 15 bulan Hijriah selain Ramadhan
d. Yearly Charging : Puasa Ramadhan
e. Long Life Charging : Haji


Charging tersebut meliputi 3 hal utama yang akan sangat mempengaruhi kualitas kehidupan manusia, yaitu :

1. Akal, di isi dengan ilmu sehingga setiap saat kualitas akal akan meningkat
2. Emosi, harus di isi dengan pengalaman yang baik sehingga akan tercipta intuisi (ketajaman/ sensitifitas) yang mantap untuk memahami kehidupan secara lengkap.

3. Hati, harus di isi dengan keimanan agar selalu cenderung patuh terhadap perintah dan larangan Allah dalam implementasi aktifitas kehidupannya.

Etos Kerja :
ETOS merupakan singkatan dari dua kata yaitu :

En = didalam
Teos = Tuhan (Allah SWT)
Etos Kerja adalah perilaku melibatkan Allah SWT dalam setiap aktifitas kerjanya sehingga akan bekerja dengan pengawasan melekat yang kuat dari dalam diri sendiri, independent yang kemudian akan melahirkan nilai kehidupan berkualitas :
1. Tulus/Ikhlas, what can I do for you

2. Tanggungjawab, professional dalam melaksanakan pekerjaannya
3. Tangguh, pantang menyerah dan tidak ada yang tak mungkin untuk di raih.


Demikian sekelumit ringkasan Ceramah Agama yang dibawakan olah Uztad Reza M Syarief, Rabu, tanggal 04 Agustus 2010 di Auditorium Asuransi Jasindo, beliau siap berkonsultasi melalui 08128097301

Inilah Bukti Bahwa Nabi Musa Pernah Membelah Lautan



Masih ingatkah teman-teman dengan kisah mukjizat Nabi Musa yang membelah laut merah dengan tongkatnya? Jika salah satu diantara teman-teman yang menganggap kisah tersebut hanya merupakan dongeng belaka, sekarang mari kita simak tulisan yang saya uraikan dibawah ini...



Seorang Arkeolog bernama Ron Wyatt pada ahir tahun 1988 silam mengklaim bahwa dirinya telah menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur kuno didasar laut merah. Menurutnya, mungkin ini merupakan bangkai kereta tempur Pharaoh yang tenggelam dilautan tsb saat digunakan untuk mengejar Musa bersama para pengikutnya.


Menurut pengakuannya, selain menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur berkuda, Wyatt bersama para krunya juga menemukan beberapa tulang manusia dan tulang kuda ditempat yang sama.


Temuan ini tentunya semakin memperkuat dugaan bahwa sisa2 tulang belulang itu merupakan bagian dari kerangka para bala tentara Pharaoh yang tenggelam di laut Merah. Apalagi dari hasil pengujian yang dilakukan di Stockhlom University terhadap beberapa sisa tulang belulang yang berhasil ditemukan,memang benar adanya bahwa struktur dan kandungan beberapa tulang telah berusia sekitar 3500 tahun silam, dimana menurut sejarah,kejadian pengejaran itu juga terjadi dalam kurun waktu yang sama.

Selain itu, ada suatu benda menarik yang juga berhasil ditemukan, yaitu poros roda dari salah satu kereta kuda yang kini keseluruhannya telah tertutup oleh batu karang, sehingga untuk saat ini bentuk aslinya sangat sulit untuk dilihat secara jelas. Mungkin Allah sengaja melindungi benda ini untuk menunjukkan kepada kita semua bahwa mukjizat yang diturunkan kepada Nabi2-Nya merupakan suatu hal yang nyata dan bukan merupakan cerita karangan belaka. Diantara beberapa bangkai kereta tadi, ditemukan pula sebuah roda dengan 4 buah jeruji yang terbuat dari emas. Sepertinya, inilah sisa dari roda kereta kuda yang ditunggangi oleh Pharaoh sang raja.




Sekarang mari kita perhatikan gambar diatas, Pada bagian peta yang dilingkari (lingkaran merah), menurut para ahli kira-kira disitulah lokasi dimana Nabi Musa bersama para kaumnya menyebrangi laut Merah. Lokasi penyeberangan diperkirakan berada di Teluk Aqaba di Nuweiba. Kedalaman maksimum perairan di sekitar lokas
i penyeberangan adalah 800 meter di sisi ke arah Mesir dan 900 meter di sisi ke arah Arab. Sementara itu di sisi utara dan selatan lintasan penyeberangan (garis merah) kedalamannya mencapai 1500 meter. Kemiringan laut dari Nuweiba ke arah Teluk Aqaba sekitar 1/14 atau 4 derajat, sementara itu dari Teluk Nuweiba ke arah daratan Arab sekitar 1/10 atau 6 derajat

Diperkirakan jarak antara Nuweiba ke Arab sekitar 1800 meter.Lebar lintasan Laut Merah yang terbelah diperkirakan 900 meter. Dapatkah kita membayangkan berapa gaya yang diperlukan untuk dapat membelah air laut hingga memiliki lebar lint
asan 900 meter dengan jarak 1800 meter pada kedalaman perairan yang rata2 mencapai ratusan meter untuk waktu yang cukup lama, mengingat pengikut Nabi Musa yang menurut sejarah berjumlah ribuan? (menurut tulisan lain diperkirakan jaraknya mencapai 7 km, dengan jumlah pengikut Nabi Musa sekitar 600.000 orang dan waktu yang ditempuh untuk menyeberang sekitar 4 jam).

Menurut sebuah perhitungan, diperkirakan diperlukan tekanan (gaya per satuan luas) sebesar 2.800.000 Newton/m2 atau setara dengan tekanan yang kita terima Jika menyelam di laut hingga kedalaman 280 meter. Jika kita kaitkan dengan kecepatan angin,menurut beberapa perhitungan, setidaknya diperlukan hembusan angin dengan kecepatan konstan 30 meter/detik (108 km/jam) sepanjang malam untuk dapat membelah dan mempertahankan belahan air laut tersebut dalam jangka waktu 4 jam!!! sungguh luar biasa, Allah Maha Besar.
Ternyata Tony Blair Sudah Beberapa Kali Tamat Al Qur’an
________________________________________

Quote:
Mantan Perdana Menteri Inggris yang pernah membuat heboh dengan politik “Assalamualaikum-nya”, ternyata saat masih menjadi PM pernah serius mempelajari Islam untuk lebih memahami Islam lewat bacaan terjemahan Al Qur’an.

Tak kurang dari 3 kali dia menamatkan bacaan Qur’annya. Bahkan dari pengakuannya dia selalu membawa Al Qur’an kemanapun dia pergi. Hal ini dia tiru dari Chelsea Clinton (putri Bill Clinton) yang pernah menghadiahkan sebuah Al Qur’an kepadanya dan di anggap sebagai orang yang merubah Tony Blair menjadi pembaca Al Qur’an.

Bagi Tony Blair Al Qur’an adalah sumber inspirasi dan keberanian. Didalamnya dia menemukan konsep kasih sayang dan persahabatan sebagai jiwa dari kemanusiaan. Dia juga memuji keyakinan Islam sebagai sesuatu yang “indah”.

Akhirnya ada pelajaran yang bisa kita renungkan, jika Tony Blair dan Chelsea yang non muslim selalu membawa Al Qur’an kemanapun mereka pergi, maka sebagai muslim sampai di manakah kita membawa Al Qur’an di dalam hidup dan kehidupan kita?
Di kenyataan selama ini kita lebih berani menceraikan Al Qur’an daripada merujukimya.
Dahsyat nih, ternyata orang yang selama ini di kecam dunia Islam, khususnya Timur Tengah ini rupanya tiga kali khatam Al-Qur'an, Subhanallah.

Sumber
; The Following 4 Users Say Thank You to teladan For This Useful Post: GitchGitch (11 July 2009), I_M (4 July 2009), Pengayom Masyarakat (28 February 2010), Tikatiku (28 December 2009)


Rambu 'Hati-hati Ada Pelacur' di Itali

_
Ada yang aneh di Italia. Rambu yang terpasang di jalan sungguh tidak biasa. Rambu itu berbunyi "Attenzione Prostitute" yang kalau diartikan sebagai "Hati-hati ada Pelacur Berkeliaran"... he... he...
Sumber: Detiknews
TRIK SULAP JOE SANDY

________________________________________
*) dikutip dari sebuah blog...

Sulap angka Joe Sandy “the Master” part2

Inilah yang digunakan joe sandy saat final dengan menggunakan trik Mathematics Extreme Prediction yang Diciptakan oleh Wiku Pulangasih “the Online Magician”
Effects : Anda bisa membuat prediksi 5 baris penjumlahan saat baris pertama baru selesai ditulis. Baris angka-angka di baris ke-1, 2, dan 4 ditulis secara acak oleh orang lain, sedangkan anda menulis angka-angka di baris ke-3 dan ke-5

Prosedur :
1. Minta seorang penonton untuk maju dan menentukan berapa digit angka yang akan digunakan dalam permainan (mulai dari 2 digit hingga tak terhingga). Misalkan, penonton memilih 5 digit angka. Katakan bahwa anda dan sang sukarelawan akan bermain dengan 5 baris penjumlahan.

2. Suruh sang sukarelawan menulis 5 digit angka secara acak. Setelah selesai, katakan bahwa anda mampu memprediksi hasil penjumlahan, walaupun belum semua baris ditulis.

*Cara membuat prediksi*
-Jika angka terakhir pada baris pertama lebih besar dari 1, maka kurangi digit terakhir dengan 2, dan tulis angka 2 di depan digit pertama. Contoh, sukarelawan menulis 56743 maka prediksi yang anda buat adalah 256741
-Jika angka terakhir pada baris pertama lebih kecil dari 2, maka kurangi digit terakhir dengan 2, kurangi digit kedua dari belakang dengan 1, dan tulis angka 2 di depan digit pertama. Contoh, sukarelawan menulis 56470, maka prediksinya adalah 256468. Jika sukarelawan menulis 56471, maka prediksinya adalah 256469.

Tulis hasil prediksi dan masukkan ke selembar amplop.

3. Minta orang lain menuliskan lagi 5 digit angka di bawah baris pertama. Misal orang tersebut menulis 87069.

4. Sekarang, anda akan menulis angka di baris ketiga. Yang harus anda cermati adalah angka di baris kedua. Anda harus menuliskan angka-angka di baris ketiga yang apabila per digitnya dijumlahkan dengan angka-angka di baris kedua hasilnya 9
. Contoh, baris kedua angkanya 87069. Maka di baris ketiga anda menulis 12930.

5. Minta lagi orang lain untuk menulis lima digit angka di baris keempat. Misal, orang itu menulis 97438.

6. Katakan bahwa anda akan menulis 5 digit angka di baris kelima (ter
akhir). Prinsipnya sama, yang harus anda cermati adalah angka di baris keempat. Anda harus menuliskan angka-angka di baris kelima yang apabila per digitnya dijumlahkan dengan angka-angka di baris keempat hasilnya 9. Contoh, baris kedua angkanya 97438, maka di baris kelima anda menulis 02561.

7. Minta penonton lain menghitung kelima baris penjumlahan. Suruh ia menuliskan hasilnya, dan bukalah prediksi anda di dalam amplop. Hasilnya pasti sama!


8. Di akhir permainan anda bisa berkata, “Ada 3 kemungkinan yang membuat saya bisa menciptakan prediksi ini. Kemungkinan pertama, saya bisa berhitung dengan sangat cepat, sedangkan kemungkinan kedua adalah saya bisa meramalkan masa depan. Kemungkinan ketiga, saya bisa menghitung dengan sangat cepat dan meramalkan masa depan!”

mungkin akan terlihat sulit jika dimainkan sendiri!
dan . .
selamat mencoba . .

Trik sulap dadu Joe Sandy “The Master”

sulap dadu ala Joe Sandy saat pembukaan “the master season 3″
Ditranslasikan dan dikembangkan dari Magic Symbols oleh Wiku Pulangasih the Online Magician.
Effects : Dengan mata tetutup dan perhitungan matematis, anda bisa menebak angka 3 dadu yang dilemparkan oleh seseorang.


Prosedur :
1. Di awal show, katakan apabila anda menebak angka satu buah dadu yang
dilemparkan, dan tebakan anda benar, itu adalah sebuah kebetulan. Jika anda menebak angka dua buah dadu yang dilemparkan, dan tebakan anda benar, itu memang sedikit mengesankan, tapi orang masih akan menganggapnya kebetulan. Oleh karena itu, katakanlah bahwa anda akan menebak angka 3 buah dadu dengan mata tertutup dan perhitungan matematis.

2. Panggil seorang sukarelawan dan suruh ia melemparkan 3 buah dadu.Misal dadu pertama 6,dadu kedua 5,dan dadu ketiga 1.
3. Suruh ia mengalikan dua angka pada dadu pertama (6 x 2 = 12)
4. Tambah angka taersebut dengan 5 (12+5=17)

5. Kalikan 5 angka tersebut (17 x 5 = 85)
6. Suruh ia menambahkannya dengan angka pada dadu kedua (85 + 5= 90)

7. Kalikan 10 (90×10 = 900)

8. Tambahkan dengan angka pada dadu ketiga (900+1=901)
9. Minta sang sukarelawan menyebutkan angka total yang ia peroleh. Yang harus anda lakukan, kurangilah angka tersebut dengan 250 untuk mengetahui angka dadu yang dilemparkan sang sukarelawan. Dalam kasus ini, 901-250 = 651. Berarti dadu pertama bernilai 6, dadu kedua bernilai 5, dan dadu ketiga bernilai 1.


Sulap menghentikan jantung / denyut nadi oleh Joe Sandy “The Master”

Berikut ini trik sulap menghentikan denyut jantung lebih dikenalnya sebagai astral projection.
trik sulap ini adalah trik sulap pertama yang disuguhkan oleh Joe Sandy di the master2 .
mungkin trik ini terlalu berbahaya hingga deddy Cobuzer selaku juri-pun turun tangan dengan apa yang dilakukan joe saat pertama kali .
@ingat, sebelum membaca
trik ini jangan pernah dilakukan tanpa orang yang sepengetahuan dengan joe , atau master-master lainnya.
langsung saja , trik sulap ini disebut Astral Projection Ditranslasikan dan dikembangkan dari Astral Projection Travel oleh Wiku Pulangasih “the Online Magician”
Sebenarnya saya kurang begitu suka membuat tulisan tentang Astral Projection, karena ini adalah magic tingkat tinggi yang sangat sulit sekali untuk dilakukan. Menanggapi request beberapa waktu yang lalu, saya membuat tulisan ini hanya sekadar untuk berbagi pengetahuan tentang dunia magic.

Definisi : Astral Projection Travel adalah suatu keadaan di mana jiwa kita melakukan perjalanan sendiri ke tempat lain, terpisah dari tubuh kita. Tapi ini bukan suatu mimpi, karena jika ditilik, jiwa kita benar-benar berada di tempat lain tersebut, dan bisa melakukan suatu aktivitas di sana.
Cara melakukan Astral Projection :
WARNING : Metode Astral Projection di bawah ini hanya bisa diterapkan pada diri sendiri. Membuat orang lain melakukan “Astral Projection” seperti yang dilakukan oleh Joe Sandy mustahil untuk dilakukan, atau memerlukan kemampuan yang sangat tinggi.

Metode Astral Projection :
1. Anda harus berada dalam kondisi “relaksasi yang sangat dalam”. Maka berbaringlah, dan mulailah untuk mengencangkan, lalu meregangkan otot-otot anda, mulai dari otot kaki hingga otot wajah. Tenangkan pikiran anda, pejamkan mata anda, tapi jangan tidur.
2. Setelah anda mencapai kondisi “relaksasi yang sangat dalam”, kini saatnya untuk mengontrol nafas anda. Bernafaslah dengan pelan dan dalam, rasakan tiap tarikan nafas yan masuk dan keluar dari dalam tubuh anda. Lakukan terus hal ini sampai anda merasa telah memasuki alam relaksasi anda lebih dalam lagi.

3. Pada poin ini, ada dua hal yang harus anda perhatikan. Tubuh anda yang asli, dan tubuh astral anda. Jika anda merasa bahwa tubuh asli anda semakin berat dan semakin berat, inilah saatnya untuk membentuk tubuh astral anda. Bentuk tubuh astral anda dengan membayangkan benda-benda yang sangat ringan seperti gelembung sabun atau bulu. Rasakan benda-benda tersebut mulai naik ke atas, meninggalkan tubuh anda. Rasakan bahwa anda akan melayang ke atas, dan menjadi sangat-sangat ringan.
4. Anda dinyatakan berhasil mencapai tahap ini jika berhasil menciptakan suatu “infra merah”, yang membuat segalanya yang sebelumnya gelap gulita mulai tampak detailnya. Anda mungkin akan merasa berada di sebuah ruang yang disinari cahaya ungu. Teruslah berkonsentrasi, buat cahaya-cahaya yang menerangi ruangan jauh lebih terang dari sebelumnya. Cobalah untuk berkonsentrasi pada suatu objek yang anda bayangkan ada di ruangan tersebut, misalkan bulan atau gambar. Jika berhasil, mata anda akan terasa sangat berat dan terpejam, namun anda tetap melihat segalanya dengan sangat jelas. Pada tahap ini, jangan kaget jika saat melihat ke bawah, anda menemukan tubuh anda sedang tertidur lelap. Jika hal ini sudah terjadi, selamat! Astral Projection anda telah berhasil.
Fakta seputar Astral Projection :
- Astral Projection sangat jarang langsung berhasil pada percobaan pertama. Biasanya seorang “Astral Projector” profesional pun memerlukan 2 sampai 3 kali percobaan.
- Penghalang terbesar suksesnya Astral Projection sebenarnya adalah alam sadar anda, yang tanpa anda sadari selalu mencoba mencegah terbelahnya tubuh anda ke tubuh nyata dan tubuh astral.

- Hipnotis dan musik berjenis “binaural beats” dapat mempermudah anda mencapai alam relaksasi yang sangat dalam.
- Semua orang dilahirkan dengan kemampuan untuk melakukan Astral Projection

Penjelasan Ilmiah
Teori Fisika Kuantum Modern (Masih menjadi perdebatan antar ilmuwan) :

*Sinar-sinar photon yang dipancarkan melalui suatu medium tertentu tidak selamanya penuh, namun kadang terputus-putus. Hal ini sebenarnya membuktikan bahwa ada interferensi dari sinar-sinar photon di dimensi waktu yang berbeda.
*Konsep ini pun berkembang ke teori tentang benda yang lebih padat. Beberapa orang menganggap bahwa waktu bukanlah sesuatu yang linear. Artinya, tidak ada “masa lalu”, “masa kini”, “masa depan”, “kehidupan”, ataupun ” kematian”. Sebenarnya, ada
BANYAK DIRI KITA yang hidup dalam berbagai dimensi dalam waktu yang bersamaan.
*Ibaratnya sebuah dokumen yang dikirim via fax ke tempat lain, sebenarnya kita selama ini hanya melakukan “perjalanan antar dimensi”, dari masa kecil hingga saat ini. Perjalanan ini akan terus berputar dalam satu siklus. Seperti dokumen yang dikirim l
ewat mesin fax, dokumen aslinya tidak pernah hancur dan masih bisa difax-kan lagi ke tempat lain.
__________________



Pramono Edy SE
Ketua Paguyuban Cirex
pramonoedi@asuransijasindo.co.id

| | edit post



TIDAK terasa bulan yang penuh rahmat hadir lagi bersama-sama kita. Aneka ragam dalam menyambutnya. Semuanya bisa diterima dan dibenarkan, tapi yang paling pas dijadikan teladan dalam menyambut dan mengisi bulan Ramadhon adalah Rasulallah saw, para sahabatnya dan salafus sholih. Dalam menyabut bulan yang penuh pengampunan ini, Rasulallah saw suatu hari di akhir bulan Sya’ban bersabda:

“Wahai semua manusia, telah datang kepadamu bulan yang agug, penuh keberkahan, didalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Diwajibkan padanya puasa dan dianjurkan untuk menghidupkan malam-malamya. Siapa yang mengerjakan satu kebaikan (sunah) pada bulan ini, seolah-olah ia mengerjakan satu kewajiban dibulan-bulan lain. Siapa yang mengerjakan ibadah wajib seakan-akan mengerjakan tujuh puluh kali kewajiban di bulan-bulan lain “ (Sahih Muslim dari Salman).

Terdengar lagi sambutan “Marhaban ya Ramadhan”. Dalam bahasa Arab, marhaban berasal dari kata rahb yang artinya luas,lebar dan lapang. Kaya ada tamu penting mau datang, tentu saja kita siapkan tempat yang luas, lebar, bagus dan lapang agar tamu itu betah dan senang tinggal di rumah kita, karena kita juga senang dengan kedatangannya. Itu artinya kita harus meluaskan hati dan melapangkan dada dalam menyambut bulan Ramadhan sehingga ibadah dan kegiatan Ramadhan yang kelihatannya berat bagi kita akan terasa enteng.

Coba bayangkan, mendekati bulan Ramadhan saja kita sudah diminta untuk menyabutnya dengan suka cita, dengan gembira dan semangat, karena ada sesuatu atau oleh-oleh yang diharapkan dari tamu yang datang itu. oleh-olehnya yaitu surga. Kalau menyambut bulan puasa dengan gembira merupakan satu tanda masuk surga, apalagi mengerjakan ibadah di bulan ini dengan baik.

Tapi tunggu dulu. Sebab banyak orang yang kalau sudah habis bulan ramadhan habis pula tugasnya dan habis semua ibadah dan kegiatan lainya yang telah dilakukan selama sebulan. Kalau ingin mengetahui ibadah dan amal kita makbul atau diterima Allah di bulan Ramadhan dan kita telah mendapatkan sertifikat masuk surga kita harus buktikan lebih dahulu keberhasilan dan kesuksesan ibadah tersebut dengan meningkatkan amal soleh di bulan bulan yang lain.

Mestinya, setelah lewat Ramadhan, kita tidak lagi melakukan ma’siat dan dosa-dosa, apalagi secara harfiah Ramadh artinya dalam bahasa Arab membakar, yakni membakar dosa. Kalau dosa itu diibaratkan kaya pohon singkong, maka kalau sudah dibakar, pohon singkong itu mati dan tidak mungkin bisa tumbuh lagi. Begitu pula ma’siat dan dosa-dosa di bulan Ramadhan dibakar hangus, seharusnya tidak boleh ma’siat dan dosa-dosa dilakukan lagi dibulan bulan yang lain. Nah, kalau ma’siat dan dosa-dosa itu masih juga dikerjakan dan diperbuat di bulan-bulan yang lain setelah Ramadhan berlalu, ini sama saja dengan pohon singkong bukan dibakar tapi ditebang. Pohon singkong kalo ditebang dia akan tumbuh lagi, bahkan bukan satu cabang yang tumbuh tapi bercabang cabang. Begitu kan?

Waktu puasa, kita diajarin jujur tidak boleh curang, sehingga kita tidak berani makan atau minum meskipun tidak ada orang yang lihat. Itu kita lakukan melulu untuk Allah dan karena Allah. Kita betul belul yakin Allah mengetahui perbuatan kita, makanya kita dalam puasa selalu mengawasi diri kita dan selalu bersifat jujur kepada Allah dan diri kita sendiri. Inilah kejujuran yang sesungguhnya. Karna itu, setelah habis bulan puasa harus mampu menjadi orang-orang yang selalu berlaku jujur, baik jujur dalam perkataan, dalam tindakan, dan kelakuan bahkan dalam mu’amalat sesama manusia pula harus jujur. Ini namanya hikmah yang bisa diambil dari puasa.

Puasa bukan hanya menahan lapar dan haus, tapi kita harus bisa pula mengambil hikmah dari lapar dan haus itu, yaitu kita harus memiliki jiwa solider kepada mereka yang menderita dan kesusahan dan harus mempunyai rasa iba kepada fakir miskin dan anak anak yatim. Yaitu dengan memberi sebagian kecil dari harta kita (zakat mal atau zakat fitr) kepada mereka. Dan rasa solider ini bukan hanya nongol di bulan puasa, tapi kita harus selalu menjadi manusia yang solider dan mencintai sesama muslim kapan waktu saja.

Yang lebih pening dari itu, Ramadhan merupakan waktu paling tepat untuk melatih diri atau merobah akhlak buruk (penyakit) yang sudah berkarat dan mendarah daging di diri kita. Merobah akhlak buruk susahnya bukan main, apalagi kalo akhlak jelek itu sudah mengakar dan sudah tidak terkontrol. Pada saat itu akhlak jelek itu bukan lagi merupakan cacat, tapi ini sungguh sungguh telah menjadi mala petaka dan mushibah.

Setiap orang pasti memiliki segudang akhlak jelek dari mulai maki-maki, bohong, certain orang, sombong, nipu, maling, apalagi koropsi yang sudah jadi budaya kita dll sampai ke usil, nyindir, mau tahu urusan orang, fudhul, suu’ dhon (buruk sangka), ghurur (berbangga diri), dll.

Di bulan suci ini merupakan kesempatan yang paling tepat dan bagus untuk merobah akhlak jelek itu. Dan Ramadhan merupakan sekolah atau privat les yang bisa membuat manusia secara berangsur angsur merobah watak dan akhlak jeleknya atau sekurang-kurangnya sadar dan eling akan akhlak buruknya.

Saya rasa masih banyak hikmah-hikmah puasa yang kita bisa dapatkan dan temukan dan yang sangat penitng adalah kita harus banyak belajar dari Ramadhan dan mengambil hikmahnya supaya bisa diterapkan di bulan bulan yang lain bukan hanya di bulan puasa tok.


Kami Segenap, Pengurus dan keluarga besar Paguyuban Cirex Mengucapkan Mohon Maaf lahir batin dan Selamat menjalan ibadah Puasa,سمجة أمل قطة سمو دي بلاً رمضان دي ترمى دان دلبات جندكاً أله الله صهنهوتألة، أمين... أمين.. يا ربل الامن

Sumber Data :

| | edit post

Stasiun Pasar Senen Diserbu Calon Pemudik

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 08 Agustus 2010 0 komentar


Jakarta - Baru beberapa menit saja dibuka, loket penjualan tiket kereta api di stasiun Pasar Senen langsung diserbu calon pemudik. Bahkan untuk hari-hari tertentu tiket kereta ke daerah tertentu telah ludes terjual. "Sekarang saja masih panjang antreannya lebih dari 100 meter," kata salah seorang calon pemudik, Khaerendra, kepada detikcom, Senin (9/8/2010) pukul 07.40 WIB. Khaerendra awalnya berencana untuk memesan tiket Sawunggalih (Jakarta-Kutoarjo) pada tanggal 8 September. Namun sayangnya baru setengah jam dibuka sejak pukul 07.00 WIB, tiket pada hari itu langsung ludes. "Saya ambil tanggal 7 September, Alhamdulillah dapat Mas," ungkapnya. Sebagian besar, lanjut Khaerendra, kereta bisnis dan eksekutif jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur pada tanggal 8 September telah habis. Para calon pemudik terpaksa harus menggeser hari untuk mendapatkan tiket. "Jurusan Semarang, Purwokerto, Kutoarjo habis tanggal 8 (September). Ini saja masih antre untuk tanggal sebelumnya," imbuhnya. Menurut Khaerendra, kondisi di stasiun saat ini terpantau padat. Ratusan calon penumpang terus berdatangan dari berbagai daerah. Mereka rela datang subuh hanya untuk mengantre. "Masih ramai dan antrean makin panjang," jelasnya.

::: News Link :::

| | edit post

Suara Pembaca

Diposting oleh paguyubancirex Jumat, 06 Agustus 2010 0 komentar

Argo Parahyangan Sudah Berangkat Kasir Masih Menjual Tiket

Jakarta - Pada 1 Agustus 2010 saya berencana pergi ke Jakarta menggunakan jasa Kereta Api Argo Parahyangan. Sesampai di Kasir untuk membeli tiket jam 16.30 Kasir sedang asik menelepon. Kasir tersebut langsung memberikan saya tiket keberangkatan jam 16.30.

Saya sempat bertanya kepada Kasir, "ini yakin keretanya belum berangkat Mba?" Kasir menjawab, "belum Mba, masuk aja". Tapi, ketika saya masuk area saya lihat kereta yang hendak saya naik sudah tinggal ekornya saja.

Lalu saya dianjurkan untuk menemui Kepala Stasiun Bandung. Tapi, apa tanggapannya. Saya hanya diberi kebijakan untuk naik kereta berikutnya dengan konsekuensi saya harus berdiri selama perjalanan.

Apa tidak ada komunikasi antara karyawan stasiun? Sampai-sampai Kasir tidak tahu kalau tiket yang dia jual keretanya sudah berangkat. Saya hanya mengingatkan untuk stasiun atau pelayanan jasa lainnya agar kejadian ini tidak terjadi lagi. Terima kasih.

Linda
Jln Cikutra Bandung
demanza86@yahoo.co.id
08561657744

| | edit post

Mudik 2010

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 05 Agustus 2010 0 komentar

PT KA Siapkan Gerbong Khusus Lansia dan Ibu Menyusui

Bandung - Pada mudik lebaran tahun ini, ada PT KA membuat terobosan baru. Di setiap rangkaian kereta ekonomi akan disiapkan 1 gerbong khusus untuk lansia, ibu menyusui dan anak-anak.

Hal itu diungkapkan VP Public Relation PT KAI Sugeng Priyono kepada wartawan di Balai Yasa Mandiri, Jalan Bukitduri Utara, Jakarta, Kamis (5/8/2010).

"Untuk perjalanan jauh di atas 8 jam, kami sediakan 1 kereta khusus bagi lansia, ibu menyusui dan anak-anak. Karena kondisi perjalanan jauh akan sangat tidak nyaman bagi mereka," ujar Sugeng di sela-sela kunjungan wartawan.

Bedanya dengan gerbong kereta lainnya, gerbong kereta khusus ini tingkat kepadatannya akan diperhatikan. Jika biasanya kereta ekonomi kepadatannya bisa mencapai 150 persen, untuk gerbang khusus maksimal kepadatan sampai 100 persen. Penumpang pun nantinya akan dipilah oleh petugas.

"Kasihan kan kalau ibu menyusui harus menyusui di tengah kepadatan," tuturnya.

Karena dibuat khusus lansia dan ibu menyusui, maka para suami dan laki-laki pun menurut Sugeng sebaiknya tidak ikut bergabung. Namun ia mengakui dalam pelaksanaannya nanti hal itu akan jadi kendala.

"Bagi lansia, pasti ingin tetap bersama anaknya. Ibu yang menyusui juga pasti ingin didampingi suami," kata Sugeng.

Namun dengan penyediaan gerbong kereta khusus menurut Sugeng merupakan bentuk niat baik PT KA yang ingin meningkatkan kenyamanan penumpang. "Kita lihat saja nanti pelaksanaan di lapangan seperti apa. Yang penting kami punya itikad baik," jelasnya.

Pemberlakuan gerbong kereta khusus tersebut akan dimulai pada H-7 hingga H2+8. Disebut Sugeng, dari Jakarta saja, setidaknya ada 42 kereta ekonomi dengan jarak terjauh tujuan Surabaya.

"Kalau dari Bandung, dihitung terjauhnya kalau jarak tempuhnya lebih dari 8 jam," kata Sugeng.

:::: News Link :::

| | edit post

Sebelum Puasa, KRL Khusus Perempuan Akan Diluncurkan

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 04 Agustus 2010 0 komentar

Maraknya kasus pelecehan seksual di moda transporatasi membuat PT KA mencoba
melucurkan kereta khusus perempuan. Sehari sebelum masuk bulan puasa nanti
tepatnya 9 Agustus, rencananya kereta khusus itu akan diluncurkan.

Lebih spesial, karena KRL ekonomi yang beroperasi di Jabodetabek itu akan dipasangi AC ramah lingkungan.

"Sekarang kan di Jakarta lagi ngetren pelecehan di Jakarta, makanya kita mau
mencoba membuat kereta khusus perempuan," ujar Sugeng Priyono, VP Public Relation PT KAI di sela-sela kunjungan ke Balai Yasa Mandiri, Jalan Bukitduri Utara, Bandung, Kamis (5/8/2010).

Meski disebut kereta khusus perempuan, namun Sugeng mengatakan kereta tersebut tak lalu jadi terlarang bagi para lelaki. Namun penumpang perempuan akan lebih diutamakan untuk masuk kereta ini.

"Laki-laki boleh masuk, tapi yang diutamakan perempuan," tuturnya.

Menambah kenyamanan penumpang, AC di kereta yang terdiri dari 8 gerbong kereta itu juga akan dipasangi AC Hidrocarbon yang ramah lingkungan. Pemasangan AC non-freon tersebut menurut Sugeng sebagai dukungan dan turut serta Indonesia Go Green.

"AC non freon ini untuk mendukung Indonesia Go Green. Kalau tanggapannya bagus, semua kereta diharapkan akan pakai AC hidrokarbon," tutupnya.

::: News Link :::

| | edit post


Jakarta - Perjalanan kereta dari Depok menuju Kota mengalami gangguan. Hal ini disebabkan ada rel patah di ruas Lenteng Agung-Tanjung Barat.

"Relnya patah dan terlihat menggantung, kereta yang saya naiki langsung berhenti di dekat lokasi rel yang patah itu," kata Imam Wahyudi, salah seorang pengguna kereta, kepada detikcom, Kamis (5/8/2010).

Imam menjelaskan, ia berangkat dari Stasiun Depok sekitar pukul 09.40 WIB dengan menggunakan kereta ekonomi AC. Setelah 20 menit berjalan kereta tiba-tiba berhenti di tengah jalan.

"Cukup lama juga berhentinya sehingga membuat penumpang bingung," katanya.

Pintu lalu kereta terbuka dan beberapa penumpang turun, mereka melihat rel kereta yang patah itu. "Sudah ada beberapa petugas di situ. Melihat itu kemudian saya pindah naik taksi saja," kata Imam.

::: News Link :::

| | edit post

KA Kutojaya Anjlok

Diposting oleh paguyubancirex 0 komentar

Kereta Menuju Bandung Dialihkan Melalui Utara


Bandung - Akibat kereta api Kutojaya anjlok, jalur selatan dari Bandung-Kroya serta sebaliknya terganggu. PT KA pun mengalihkan perjalanan kereta dari lintas timur(Jateng-Jatim) tujuan Bandung melalui lintas utara.

"Hingga kini proses evakuasi masih dilakukan. Akibat kejadian ini sejumlah perjalanan kereta kami alihkan," kata Humas PT KA Daop II Bandung Bambang Prayitno saat dihubungi detikbandung via ponsel, Kamis (5/8/2010).

Menurut Bambang, agar tidak mengganggu perjalanan kereta api lainnya, maka ada pengalihan. "Sehubungan terjadi rintang jalan, maka kereta api dari timur tujuan Bandung dialihkan lewat Utara atau Kroya-Cikampek-Bandung, Jelas Bambang.

Ia mengatakan, kejadian tersebut berlangsung Rabu (4/8/2010), sekitar pukul 22.20 WIB, di Kilometer 195+6/7. Ada tiga gerbong bagian belakang yang anjlok. Saat itu di dalamnya terdapat penumpang. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Para penumpang di tiga gerbong itu langsung dipindahkan ke gerbong bagian depan yang selamat. Malam itu juga penumpang melanjutkan perjalanan," jelasnya.

::: News Link :::

| | edit post

Jakarta - Kereta Api Brantas jurusan Kediri-Tanah Abang mogok di Stasiun Sudirman. Akibatnya, 2 KRL yang berada di belakangnya harus tertahan dan tidak bisa masuk ke stasiun.

Penumpang pun terpaksa turun saat kereta masih berjarak 300 meter dari stasiun yang berada di tengah kota itu.

Seorang penumpang KA Pakuan Express, salah satu KA yang tertahan, Apri, mengatakan, KA yang ditumpanginya tiba di lokasi pukul 07.45 WIB. Saat itu, KA Brantas sudah tampak teronggok di Stasiun Sudirman.

Menurut Apri, KA yang juga tertahan adalah KA Joko Lelono. KA ini lebih dulu tiba dibanding Pakuan Express.

"Kereta kita masih 300 meter lagi dari Sudirman, tapi karena mogok yang di depan akhirnya kita disuruh turun mengingat jam kerja juga hampir masuk," kata Apri saat dihubungi detikcom, Kamis (5/4/2010).

Ia menambahkan, beberapa penumpang yang senasib dengannya sempat meluapkan kekesalan. Sebab, penumpang tidak diberitahu tentang adanya kejadian ini saat KRL mencapai Stasiun Manggarai.

"Kita sempat berhenti lama di Manggarai tapi nggak diberi tahu kalau ada yang mogok. Kita berhenti lama, biasanya nggak pernah selama itu, ini sampai 10 menitan," keluhnya.

Kepala Humas PT KA DAOPS I Mateta Rizalul Haq membenarkan adanya kereta yang mengalami masalah di Stasiun Sudirman. Namun, ia belum menerima laporan yang lengkap mengenai kejadian itu.

"Ya katanya begitu, tapi saya masih tunggu konfirmasi lebih lanjut," cetus Mateta.

::: News Link :::

| | edit post

Kereta Kutojaya Anjlok di Lebakjero

Diposting oleh paguyubancirex 0 komentar

Kereta api Kutojaya Selatan jurusan Kiaracondong-Kutoarjo anjlok di sekitar Stasiun Nagreg-Lebakjero, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ada tiga gerbong yang keluar rel.

Humas PT Kereta Api (KA) Daop II Bandung, Bambang Prayitno mengatakan, kejadian tersebut berlangsung Rabu (4/8/2010), sekitar pukul 22.20 WIB.

"Lokasinya di Kilometer 195+6/7 antara petak rel Stasiun Nagrek dan Lebakjero. Itu perbatasan Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung," ujar Bambang saat dihubungi detikbandung via ponsel, Kamis (5/8/2010).

Menurut Bambang, kereta tersebut terdiri dari tujuh gerbong, termasuk satu kereta makan. " Yang anjlok ada tiga gerbong yang berada di bagian belakang," jelas Bambang.

Hingga pukul 09.00 WIB, kata Bambang, proses evakuasi gerbong yang anjlok masih berlangsung dengan menggunakan alat berat.

::: Nes Link :::

| | edit post