SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Mudik 2010

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 16 Agustus 2010

Antisipasi Lonjakan Penumpang,
PT KA Siapkan 28 Rangkaian Tambahan


Jakarta - Jumlah pemudik yang menggunakan kereta api tahun ini diperkirakan meningkat 2% dibanding sebelumnya. Guna mengantisipasi lonjakan penumpang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 28 rangkaian kereta api tambahan.

"Antisipasinya kita sediakan 28 perjalanan kereta pergi-pulang termasuk Kereta Pasundan di Bandung jurusan Surabaya. Untuk penambahan (kereta) menyebar di stasiun Daop I," kata Kepala Humas PT KAI Daops I, Mateta Rijalulhaque, di Stasiun Gambir, Senin (16/8/2010).

Selain itu, PT KAI juga akan mengoptimalkan daya tarik lokomotif dalam mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang hari lebaran nanti. Seperti 6 rangkaian kereta ke Surabaya dan 8 rangkaian ke Yogyakarta.

Pembatasan tiket angkut tanpa tempat duduk juga akan diberlakukan di musim lebaran kali ini. Terutama untuk kelas ekonomi yang hanya akan dijual 50 persen dari jumlah tempat duduk tersedia dan 25 persen untuk kelas bisnis.

"Eksekutif tidak ada. Diharapkan dengan armada yang dimiliki seluruh penumpang kereta api terangkut, sehingga masyarakat tidak bejubel, khususnya di kereta ekonomi," harapnya.

::: News Link :::