SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Surat Pembaca

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 25 Mei 2011



Kepada Yth.

PT. KAI DAOP 3 CN

Cirebon.


Dengan hormat,

TIKET PEAK SEASSON / LIBUR PANJANG


Betapa senangnya kaum urban mendengar berita cuti masal dikumandangkan lewat segala media, seolah mendapat setumpuk harta yang akan dibawa pulang tuk persembahan kepada sanak keluarga yang selalu ketemu seminggu sekali.

Dompet yang kempespun segera diseseli ATM dengan gesekan lembut sehingga berubah warna menjadi biru dan merah, stater motor dan mengarahkan stang menuju stasiun KA terbesar di Ibu Kota ini (Gambir) dengan penuh harapan dapat membeli tiket untuk tanggal 01 Juni 2011 untuk Gambir - Cirebon dan untuk tanggal 05 Juni 2011 untuk Cirebon - Gambir. Hebatnya sang penumpang mau beli tiket resmi.

Loket begitu lengang, "wah... masih sepi nih..." batinnya bergumam, segera ia melangkah dan menyodorkan form isian yang telah diisi lengkap dengan nomor telponnya (tak bermanfaat) dan duwit terselip dibawahnya.

Sodorkan dengan penuh percaya ke Loket reservasi yang tersedia, sejenak sang penjual membacanya lalu segera menjawab dengan ramah "maaf pak tiket untuk tanggal ini sudah habis semuanya", "lho.... jawabku kaget, khan pengumuman libur baru pagi ini...? yang bener mbak, tolong bantu saya untuk 1 (satu) orang saja masa gak bisa..." penjual dengan senyum yang tak dinanti menjawab "maaf pak semuanya telah terjual dan kami tidak melayani tiket berdiri" dengan penuh rasa heran ia pun kembali ke pangkuan motor yang baru saja distaternya.

Sesampai dikantor sank urban pun cerita pengalamannya tentang gagalnya beli tiket ke Cirebon. Kata sank urban yang bukan orang Cirebon, saya Alhamdulillah dapat, waktu di Gambir saya gak dapat tiket langsung naik ojek ke Senen langsung ke loket ternyata di loket mendapat jawaban yang sama "tiket tgl. 01/06/2011 habis" pusing2 aku minta tolong pihak sekuriti dan tanpa menunggu lama aku dapatkan selembar tiket tanggal 01.06.2011 dengan menambah harga Rp.50.000,- hatiku senang dan merasa tertolong walaupun dengan cara yang tak kusukai.

Aku bingung dibuatnya, andai aku mau dapat yang ke Cirebon mesti nambah berapa...? ah... tidak...!!! aku yakin loket ke Cirebon gak bisa diajak main yang begituan...? biar aku gak dapat tiket khan masih banyak alternatif angkutan lain, selain Cirex (kalau beli resmi aja susah, kenapa mesti cari susah) oh.... otak ku jadi kotor seolah tak bisa ikhlas menerima kenyataan, ingin rasanya membalas kegagalanku naik resmi Cirex kebanggaanku, memang aku pergi pulang naik Cirex belum lah lama baru 10 tahun yang lalu, insya Allah kalau sudah 300 tahun berlangganan, layanan akan semakin baik dan profesional.

Ada apa dibalik itu semua, mengapa fenomena semacam ini selalu terjadi di negeri ini bahkan negeriku sendiri "Cirebon" betapa niatan untuk semakin baik dibidang pelayanan penumpang cukup dalam wacana yang tak pernah jadi realita. Benarkah.....

Please help me donk.... untuk tanggal 01 dan 05 Juni 2011 anggota Paguyuban Cirebon sekitar 20 orang. Kami tak mau mengeluh tapi kami akan sangat menghargai andai kami anggota Paguyuban Cirex bisa pulang dengan Kereta Cirebon Ekspres. Kalau ada kereta tambahan tolong segera informasikan kepada kami untuk kami pesan sebelum habis di loket pemesanan.

Terima kasih telah membaca surat kami, semoga hubungan kita semakin indah dan romantis. Selamat dan Sukses dengan Service Excellence KAI DAOP 3 CN.


Jakarta 25 Mei 2011

Hormat kami,

Ketua Paguyuban Cirex