SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



PT KAI Siapkan Tiket Tambahan untuk Calon Pemudik

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 20 Juli 2011

PT KAI Siapkan Tiket Tambahan untuk Calon Pemudik
Jakarta - Kehabisan tiket kereta api untuk mudik? Jangan khawatir. PT Kereta Api Indonesia Daops I akan menjual tiket kereta tambahan dari Jakarta untuk tujuan beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Akan ada jadwal tambahan, akan kita lihat nanti tanggal berapa saja yang masyarakat antusias, atau yang banyak membutuhkan, biasanya H-3," kata Kahumas PT KAI Daops I Mateta Rizalul Haq dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (21/7/2011) pagi.

Namun sayangnya Mateta belum bisa memastikan kapan tiket tambahan tersebut akan mulai dijual. Pihaknya masih melihat-lihat dulu antusiasme calon pemudik sambil mempersiapkan armada yang akan digunakan.

"Akan kita sampaikan nanti, kita siapkan sarana, misalnya satu perjalanan ada tambahan berapa gerbong," katanya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PT KAI tahun ini menjual tiket kereta mulai H-40. Tujuannya, untuk mempercepat proses penjualan tiket, di samping untuk melihat sedini mungkin seberapa banyak armada tambahan yang harus disiapkan.

"Mempercepat proses untuk para calon penumpang, waktunya panjang sehingga bisa terprogram. Kita juga bisa menghitung kemungkinan penambahan armada, dan kita bisa lebih awal menyiapkan kebutuhan armada tambahan," papar Mateta.

Saat ditanya adanya beberapa loket penjualan tiket seperti di minimarket Indomaret yang cuma melayani pembelian tiket H-30, menurut Mateta tak semuanya gerai Indomaret melakukan hal itu. Banyak Gerai Indomaret yang telah melakukan penjualan tiket.

"Saya kira itu Indomaret tertentu saja, yang lain jalan kok," tuturnya.

::: News Link :::