SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



LOGO KERETA API YANG BARU DI HUT KE 66

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 28 September 2011 0 komentar


Foto by Antara
Logo PT Kereta Api Indonesia yang baru di Luncurkan pada HUT ke 66
Rabu 28 September 2011

| | edit post

Berulang Tahun ke-66, PT KA Launching Logo Baru

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 27 September 2011 0 komentar

Bertepatan dengan peringatan HUT Kereta Api ke-66, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaunching logo baru yang resmi digunakan sebagai coorporate identity PT KA mulai hari ini, Rabu (28/92011). Direktur Utama PT KA Ignasius Jonan mengatakan perubahan logo menandai peningkatan kualiyas pelayanan pada masyarakat yang akan terus dilakukan.

"Nilai-nilai integritas adalah suatu hal yang tidak bisa ditawar lagi, begitu juga dengan keselamatan yang tidak bisa dikompromikan. Dengan logo baru sebagai brand PT KA, bukan sekedar mengganti logo yang lama namun yang lebih utama adalah perubahan nilai dan perilaku insan PT KA dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujar Jonan dalam sambutannya dalam acara Peringatan HUT PT KA ke-66 di halaman Kantor Pusat PT KA Jalan Perintis Kemerdekaan No 1, Rabu (28/9/2011).

::: news Link:::
Senada dengan Jonan, Direktur Komersial PT KA Sulistyo Wimbo Hardjito berharap dengan logo baru bisa jadi tonggak semangat untuk melakukan perubahan dan percepatan transformasi menuju pelayanan prima.

"Dengan logo baru diharapkan bisa menumbuhkan hubungan timbal balik antara penyedia jasa dan pengguna jasa kereta api," katanya.

Mulai hari ini secara bertahap PT KA akan menggunakan logo baru tersebut dalam semua dokumen perusahaan.

Selain meresmikan logo baru dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan pada karyawan teladan, penyematan atribut seragam baru dan penandatanganan kerjasama PT KA dengan beberapa perusahaan.

Acara peringatan HUT PT KA ini juga dihadiri oleh Deputi Meneg BUMN Bidang Infrastruktur dan Logistik, Sumaryanto Widayatin.

| | edit post

Semua penumpang yang naik dipastikan mendapat tempat duduk.

VIVAnews - Mulai 1 Oktober 2011 mendatang PT Kereta Api (KA) hanya menjual tiket kereta sesuai jumlah tempat duduk yang ada. Hal ini berlaku untuk semua kelas kereta, baik eksekutif, bisnis, maupun ekonomi.

Semua penumpang yang naik dipastikan mendapat nomor tempat duduk dan duduk sesuai nomornya masing-masing. "Tidak lagi berjubel atau duduk di bawah sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman bagi penumpang," demikian seperti dikutip dari situs resmi PT KA, Selasa 27 September 2011.

Ketentuan tersebut tidak berlaku pada kereta api lokal yang melayani jarak dekat seperti KRDI, KRDE, KRD, dan KRL. Untuk mencegah penumpang tanpa karcis, sistem boarding masih akan diberlakukan, penumpang yang bertiket diperbolehkan masuk ke dalam peron maksimal 2 jam sebelum KA berangkat.

Selain itu, pemeriksaan serentak oleh petugas PT KA akan dilakukan secara lebih intensif.

Pelayanan penjualan karcis bisa dilakukan H-40 sebelum hari keberangkatan untuk KA kelas eksekutif dan bisnis melalui contact center 121, stasiun, agen, minimarket dan kantor pos.

Untuk KA ekonomi, tiket bisa dipesan H-7 di stasiun. Selain menjual tiket sesuai dengan tempat duduk, PT KA juga berencana akan memberikan fasilitas AC pada kereta ekonomi di tahun 2012 mendatang.

| | edit post

Dirut KAI Klaim 'Bersihkan' Pedagang Asongan di KA Ekonomi

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 25 September 2011 0 komentar


Jakarta - Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengklaim telah berhasil 'membersihkan' KA ekonomi dari para pedagang asongan. Saat ini tidak ada lagi pedagang asongan yang hilir mudik di dalam KA ekonomi.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama KAI Ignasius Jonan saat ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (26/9/2011).

"Sekarang kalau naik kereta ekonomi sudah tidak ada pedagang," ujarnya.

Untuk tahun depan, Jonan menyatakan KAI berencana untuk menambah sekitar 400 gerbong kereta baru dengan nilai sekitar Rp 300 miliar. Gerbong tersebut adalah untuk kereta barang yang kebanyakan beroperasi di Sumatera Selatan untuk mengangkut batubara.

"Sekitar 400 gerbong, kebanyakan Sumatera Selatan, buat batubara," ujarnya.

Jonan mengatakan, dana untuk pengadaan 400 gerbong baru kereta barang tersebut rencananya akan didapatkan perseroan dari pinjaman PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

:::: News Link :::

| | edit post


Malang - Tiga jadwal Kereta Api (KA) terganggu saat ratusan korban lumpur Lapindo yang tergabung kelompok 45 RT Desa Mindi, Porong mayoritas ibu-ibu memblokir jalur rel KA.

Tiga KA itu yakni KA Penataran dari Malang tujuan Surabaya, KA Mutiara Timur dari Surabaya, serta Komuter tujuan Surabaya-Porong.

"Iya, ada tiga jadwal KA terhenti karena aktifitas demo warga Porong," ujar Sri Winarto saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Senin (26/9/2011).

Humas Daops VIII itu mengungkapkan, KA Penataran harus terhenti selama 22 menit di Stasiun Porong, sedangkan KA Mutiara Timur terhenti selama 33 menit melanjutkan perjalanan menuju Banyuwangi, dan Komuter harus berbalik arah menuju Surabaya.

"Komuter tujuan Porong kita kembalikan ke Surabaya," ungkap Sri ditemui di Stasiun Besar Malang Jalan Trunojoyo, ini.

Meski sempat terhenti, lanjut dia, ketiga KA itu sudah bisa melanjutkan perjalanannya saat ini dan posisinya telah menjauh dari wilayah Sidoarjo. "Tapi sudah jalan kembali sekarang," tegasnya.

Ia mengaku, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB jalur rel KA Surabaya-Blitar kosong. Jadi tak bakal terganggu oleh aktivitas warga Porong yang tengah menyalurkan aspirasinya.

"Sekarang jam kosong sampai nanti pukul 12 siang," ujar dia.

Ia berharap, usai jam kosong aktivitas perjalanan KA tak kembali terganggu, karena sejumlah KA dijadwalkan melintas di jalur porong sepanjang 2 kilometer itu. "Ada empat KA akan melintas setelah pukul 12 siang nanti," akunya.

Keempat KA itu, lanjut dia, komuter dari Surabaya menuju Porong, Penataran tujuan Blitar dari Surabaya, Penataran tujuan Malang dan Sri Tanjung tujuan Yogyakarta dari Surabaya.

Ia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan skenario terburuk bila jalur KA terganggu di wilayah Sidoarjo, yakni menggunakan jalur melingkar dari Mojokerto dan Jombang.

"Kita siapkan jalur lain, jika memang situasinya buruk," imbuh dia.
:::: News Link :::

| | edit post