SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 27 Januari 2011

CERITA FAKTA DI GERBONG KERETA CIREX

Dengan Hormat,

Kami warga sipil penumpang Cirebon Ekspres bertahun-tahun lamanya dan tetap berusaha untuk mencintai fasilitas ini selama masih tetap manusiawi dan kami sampai saat ini sangat menghormati untuk membeli Ticket/ karcis dan patuh membayar Pajak.

Setiap Jum'at sore dari Gambir adalah rutinitas kami dengan kereta berjadwal pemberangkatan pukul 18.30 (insya Allah) karena setiap kami menunggu di Jatinegara selalu diberi kesempatan untuk mendapatkan pahala dengan memaafkan PT. KAI yang dengan lantang mengucapkan "Mohon maaf kepada calon penumpang Cirex yang seharusnya berangkat dari stasiun Jatinegara pukul 18.42 kali ini keretanya masih pemeriksaan rangkaian di stasiun Gambir" pengumuman itu di sampaikan pada pukul 18.50. Hal ini terjadi hampir sepanjang tahun.

Dan adalah rutinitas pemeriksaan ticket/karcis, Salah satu contoh Pada saat pemeriksaan serempak Jum'at sore dilakukan secara benar, Tapi ada hal lain yang jelas kami merasa sangat-sangat terganggu dengan keterlambatan yang telah membudaya tapi sejak Jum'at, 21 Januari 2011 lalu disaat para petugas PS berkumpul dan bergabung di Gerbong 1 (belakang Lokomotif) ”ternyata memasukkan komunitas penumpang dari berbagai model untuk duduk di sepanjang lorong gerbong 1 dan bordesnya sampai toilet (karena wkt saya mau ke Toilet disarankan sama penghuni toilet "disini penuh Bpk pakai toilet lainnya saja") dalam hatiku "beli tiket resmi diperlakukan begini, yang kuasa malah bayar didalam kereta" Kalau saya tanya sama seluruh Jajaran Direksi PT. KAI "Apa kesan Saudara terhadap kejadian ini....?" mungkinkah Saudara jawab "Lain kali bayar saja didalam kereta biar lebih kuasa" karena bikin kaya oknum PT. KAI kah....?

Secara tidak langsung Managemen PT. KAI mendidik supaya kami para calon penumpang tidak membeli ticket/karcis (entah tulisan tidak mendapat no tempat duduk atau lainnya). Dan satu hal lagi apakah PT. KAI lebih mementingkan oknum yg mengaku aparat yang tidak membeli karcis ??

Selanjutnya beberapa perjalanan kami sepanjang tahun pada akhir-akhir ini kereta sering mengalami lemparan benda keras/batu ke gerbong yang kami tumpangi, Hal ini jelas sangatlah mengganggu dan ada kemungkinan terjadinya kecelakaan dan luka jika terkena kaca dan pecah, mungkin alangkah bijak dan membantu jika lokomotif di beri Kamera CCTV untuk merekam hal-hal yang mencurigakan atau merugikan di depan kereta.

Demikian, sekiranya kami memberikan informasi dan mungkin masukan, untuk lebih baiknya mutu pelayanan dan kebaikan bersama.

T

Di Tulis Oleh : Paguyuban CIREX