SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Google Bagi-bagi Nasihat Amankan Password

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 08 Oktober 2009

Jakarta - Kebocoran password puluhan ribu pengguna Hotmail dan layanan serupa membuat kita harus lebih berhati-hati lagi dalam mengamankan akun yang kita gunakan. Beberapa pihak telah menyarankan pada para pengguna layanan Hotmail, Gmail dan Yahoo Mail untuk mengubah password mereka.
Begitu pula dengan Google. Untuk membantu para peselancar dunia maya agar tidak menjadi korban, melalui consumer operations associatenya, Michael Santerre membagikan nasihatnya dalam urusan membuat password.
Santerre menekankan bahwa password yang aman sebaiknya merupakan perpaduan dari huruf, angka dan simbol untuk meminimalisir risiko 'serangan kamus'. Dilansir detikINET dari InformationWeek, Kamis (8/9/2009), 'serangan kamus' adalah trik yang banyak dipakai oleh cybercriminal di mana ia mencoba setiap kata yang ada di database kamus yang berpotensi menjadi password.
Selain itu, memakai informasi pribadi sebagai password juga harus dihindari karena hal ini mudah ditemukan di profil-profil situs jejaring. Hindari juga pemakaian password yang menandung nama binatang peliharaan, anak, tanggal lahir, nomor telepon, alamat dan sejenisnya.
Pengamanan password juga bisa dilakukan dengan jangan pernah menaruh catatan mengenai isi password di dekat komputer.
(Sumber Berita :)