SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Korban Dumai Ekspress Dipulangkan Pagi Ini

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 23 November 2009

KEPRI - Akhirnya sebanyak 210 orang penumpang selamat dari tenggelammnya Kapal Dumai Ekspress di perairan Tanjung Balai Karimun, rencananya akan dipulangkan pada pagi hari ini sekira pukul 07.00 WIB.

Hal ini dibenarkan oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun, kepada para wartawan, Selasa (24/11/2009).

Menurutnya, pemulangan yang direncanakan pada pagi ini, dikarenakan ombak tidak begitu kuat. Berbeda dengan tadi malam, di mana cuaca terlihat sangat buruk.

Sejumlah 105 penumpang akan dipulangkan ke Batam, 104 orang ke Pelabuhan Dumai, dan satu orang ke Tembilaan. Berikut dengan 13 jenazah yang telah teridentifikasi akan dipulangkan ke Pelabuhan Dumai. Sementara 7 jenazah tersisa, masih tertinggal di RSUD Karimun untuk proses identifikasi.
Para penumpang dan jenazah akan diantar oleh dua kapal terpisah, yakni Ferry, dan KM Trisula milik Departemen Perhubangan.
Para petugas gabungang TNI/Polri juga disebutkan ikut mengawal para penumpang hingga ke pelabuhan tujuan masing-masing. Pengawalan ini, selain untuk faktor keamanan, juga untuk menjaga para penumpang yang sebagian besar masih trauma dengan kecelakaan kapal yang mereka alami.
Sumber Berita :