SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

PT KA Gulirkan Layanan Paket Malam Hari

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 30 November 2009

Selasa 01 Desember 2009
Bandung
- Maraknya pebisnis pengiriman paket membuat PT Kereta Api tak mau ketinggalan untuk memasuki peluang tersebut. Selasa (1/12/2009) besok, PT KA resmi gulirkan program layanan ekspedisi antar paket di malam hari.

"Bagi moda transportasi udara mungkin hanya bisa jam tertentu saja, sehingga jam malam tidak bisa melayani, kami masuk di situ," kata PV Humas PT KA Adi Suryatmini, di ruang kerjanya, Jl Perintis Kemerdekaan, Senin (30/11/2009).
Layanan ekspedisi tersebut dinamakan ONS (Over Night Service) dengan tujuan Jakarta Gudang-Surabaya Pasarturi yang siap diberangkatkan setiap pukul 21.00 WIB.
PT KA menjanjikan layanan paket yang diberlakukannya itu konsumen akan mendapatkan barang antaran lebih cepat. "Kalau itu diberangkatkan malam, pagi sudah sampai tujuan," imbuhnya.
Ketepatan waktu yang dijanjikan tersebut, diakui Adi, merupakan kelebihan layanan yang resmi diluncurkan Selasa besok. Maka, tarif yang diberlakukan pun berbeda dengan ekspedisi yang selama ini ada.
"Kelebihannya menjanjikan ketepatan waktu. Sehingga, tarifnya sedikit mahal daripada tarif angkutan bisnis parcel biasanya," papar Adi, seraya menambahkan paket pengiriman juga diberlakukan untuk dokumen.
Kereta api akan membatasi berat angkutan dalam pengelolaan pengiriman paket tersebut sesuai dengan kemampuaan operasional kereta, dengan batas minimal 10 ton dan maksimal 20 ton. "Enggak boleh lebih dari itu," kata Adi.

Sumber Berita :