SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Puncak Mudik KA Natal Pada 23 Desember

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 21 Desember 2009


Selasa 22 Desember 2009
VIVAnews Puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menggunakan jasa kereta api diprediksi terjadi pada Rabu 23 Desember 2009.

“Karena pada Kamis 24 Desember 2009 sudah mulai libur bersama,” kata Kepala Hubungan Masyarakat PT KA Daerah Operasi I Sugeng Riyono pada Senin 7 Desember 2009.

Sugeng menambahkan PT KA sudah mengantisipasi apabila terjadi lonjakan penumpang.

Misalnya penerapan skenario dengan cara memaksimalkan kereta-kereta regular. Selain itu, kemungkinan mengoperasikan kereta Argo Lawu untuk perjalanan pagi dan malam, khususnya pada 23 dan 24 Desember.

Dengan persiapan dan skenario yang disusun itu, Sugeng optimis semua permintaan tiket ke Jawa Tengah dan Jawa Timur akan terakomodasi.

Selanjutnya dia mengatakan kendati puncak mudik Natal dan Tahun masih terjadi pada 23 Desember 2009, pembelian tiket sudah dimulai sebelum Kamis 17 Desember. “Karena sekaligus long weekend,” katanya.

Menurut Sugeng, mulai pekan ini, sebagian calon pemudik sudah membeli tiket kereta-kereta komersil jarak jauh untuk keberangkatan sampai Kamis 17 Desember 2009. Misalnya, kereta Argo Lawu, Arya Bima, dan Gajayana, sebagian besar kursi sudah terjual ke masyarakat.

“Tapi, kami tidak membuka semua rangkaian kereta. Karena tetap harus disisakan satu kereta untuk dijual pada hari H,” katanya.

Sumber Berita