SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

TIP SEHAT TRADISIONAL

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 03 Desember 2009

Yth. Pembaca Blog

Selagi kita gak baca berita aktual mungkin perlu juga untuk mengetahui beberapa tip kesehatan dan perawatan kesehatan dengan sarana yang mudah dan murah tapi bermanfaat bagi yang mau mempraktekkannya :

Terapi yang enak bagi yang kepingin punya keturunan :

Buah Nangka yang Matang (enak khan)
Untuk makan nangka agar tidak mengganggu kinerja mag adalah tidak memakan sisa nangka yang ada dibalik/dibelakang bijinya, makan saja bagian yang enak sekeliling biji.
Manfaatnya apa bila selama 3 (tiga) hari berturut-turut mengkonsumsi nangka akan meluruhkan sisa/residu obat-obat kimia yang tertampung dalam darah dan pencernakan.
Reaksinya akan diare tapi tidak sakit perut, selanjutnya bersihkanlah dengan memakan timun (bonteng) sehari berikutnya sehingga semua sisa kimiawi akan hilang.
Langkah berikutnya adalah berhubungan intim dengan baik dan sehat terutama pada masa-masa subur.

Untuk meningkatkan kesuburan dan kesehatan hormonal tambahlah makanan anda dengan mengkonsumsi Ikan Sembilang (Lele laut) untuk lauk pauk pada waktu makan.
Insya Allah dalam waktu kurang lebih 2 bulan sang istri akan merasakan tanda-tanda kehamilan.

Apabila aroma tubuh ingin berbau sedap maka konsumsilah Ketumbar (bumbu dapur semacam lada) setelah di sangrai (goreng tanpa minyak) setiap pagi dan sore masing-masing sebutir boleh dikunyah atau di telan apabila tidak tahan baunya.

Manfaat lain bagi ibu hamil 7 bulan yang telah mengkonsumsi Ketumbar sampai saat melahirkan maka sang bayi akan mempunyai aroma yang harum semerbak termasuk vagina sang itu juga wangi.

Air susu lancar pada saat bayi pertama lahir (sesaat setelah melahirkan)

Untuk memancing air susu ibu (ASI) sesaat setelah bayi lahir, disarankan ketika bayi dimandikan sang ibu mengkonsumsi kacang tanah goreng kurang lebih 1 ons (sebaiknya yang baru dikupas dari kulitnya) bisa merk apa saja yang penting pilih kancang tanah yang bagus, insya Allah ketika bayi diletakkan di dada ibu pasca dimandikan, ASI telah siap dikonsumsi sang bayi.

Obat luka dalam (akibat operasi/caesar)

Obat luka dalam (operasi) biar cepat kering dan tidak infeksi adalah Daun Kembang Sepatu (waribang) kurang lebih 7 lembar direbus dengan 0,6 litter air hingga mendidih, setelah air rebusan hangat silahkan diminum pagi dan sore selama beberapa hari. Daun Kembang Sepatu yang bunganya berwarna putih lebih baik dari pada yang berbunga merah tetapi tetap punya manfaat yang sama. Insya Allah luka akan segera sembuh, efek penyembuhan dibarengi dengan rasa kantuk ringan.

Semoga bermanfaat,
Pramono Edi.