SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Ajaib! Seminggu Terjebak Reruntuhan, Wanita Tua Selamat

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 20 Januari 2010

Kamis 21 Januari 2010

Port-au-Prince - Semua orang akan menyebut ini keajaiban! Seorang wanita lanjut usia berhasil diselamatkan dari puing-puing bangunan di Port-au-Prince, ibukota Haiti. Padahal wanita itu telah seminggu penuh terjebak reruntuhan akibat gempa dahsyat yang mengguncang negara miskin itu.

Para petugas penyelamat bersorak gembira ketika wanita bernama Anna Zizi itu ditarik keluar dari reruntuhan gedung katedral Katolik Roma. Bahkan ketika tubuhnya diangkat, wanita berumur 69 tahun itu masih sempat-sempatnya bernyanyi.

"Ini menakjubkan, tak ada yang bisa percaya dia masih hidup," kata Sarah Wilson dari organisasi kemanusiaan Inggris, Christian Aid seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (20/1/2010).

"Tampaknya para penyelamat bisa berkomunikasi dengan dia dan bisa memberikan air minum padanya melalui selang. Dia bernyanyi ketika diangkat. Semua orang bertepuk tangan dan bersorak-sorak," ujarnya.

Zizi diselamatkan oleh para pemadam kebakaran asal Meksiko. Sebelumnya seorang bayi perempuan juga berhasil diselamatkan setelah enam hari terjebak reruntuhan.

Sejauh ini sudah 75 ribu orang yang dikuburkan pascagempa berkekuatan 7 Skala Richter di Haiti. Pemerintah Haiti memperkirakan sekitar 200 ribu orang kemungkinan tewas dalam bencana ini.
Sumber Berita