SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Derita HIV, Kondisi Adam Bocah 5 Tahun Semakin Memburuk

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 19 Januari 2010

Rabu 20 Januari 2010

Adam Malik Maulana masih berusia 5 tahun. Namun, ia harus hidup tanpa orangtua dan menderita penyakit HIV/AIDS. Terbentur masalah dana, Adam pun terpaksa berpindah-pindah rumah sakit untuk pengobatannya.

Adam kini dirawat di RS Koja Jakarta Utara sejak hari Sabtu 16 Januari 2010. Sebelumnya, ia pernah dirawat 3 hari di RS Harapan Kita, 1 minggu di RS Tarakan dan 1 minggu di RSCM.

Penyakit HIV yang diderita berasal dari ayahnya bernama Ahmad. Sejak tiga tahun lalu, Ahmad sudah meninggal. Mariam, ibunda dari Adam juga telah tiada.

Saat dijenguk oleh Menkokesra, Agung Laksono, kondisi Adam cukup mengkhawatirkan. Tubuhnya kurus dengan bibir dan lidah kering pecah-pecah serta sesak napas. Adam juga mengalami sakit di bagian perut.

Dalam kunjungan tersebut, Agung menjamin pengobatan Adam dan seluruh biayanya. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam membantu pengobatan penderita HIV/AIDS di Indonesia.

"Biaya pengobatan dan perawatan akan ditanggung pemerintah," kata Agung dalam rilis yang diterima detikcom , Selasa (19/1/2010) malam.

Sumber: