SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Pembenahan Stasiun Gambir Untuk Pencanangan World Class Stasion

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 26 Januari 2010

Mulianta Sinulingga - Executive Vice President - suaraPembaca



/ilustrasi ist.
Jakarta - Membaca surat pembaca di detik.com yang berjudul "Perubahan Stasiun Gambir Membuat Peluang Pungli" oleh Bapak Sugeng R, pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kesetian Bapak menggunakan Jasa Angkutan Kereta api dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami di Stasiun Gambir.

Perkenankan saya memberikan penjelasan tentang pembenahan atau penataan yang sedang kami lakukan di Stasiun Gambir yang dicanangkan sebagai World Class Stasion, sebagai berikut:

1. Saat ini penataan baru berjalan sekitar 60%.
2. Penataan dilakukan di saat operasi pelayanaan Stasiun Gambir sedang berlangsung, artinya Stasiun Gambir tetap buka, kami menyadari akan terjadi ketidaknyamanan. Pembenahan tersebut meliputi:
1. Hospitality.
2. Security.
3. Penataan Lay Out Tenant.
4. How Pup in and out.
5. penataan Taman.
6. Toilet bersih gratis.
7. Penataan parkir.
8. Estetika Sta.Gambir.
9. Stasiun Gambir yang lebih bersih dan bersahabat, bebas Gepengpeng (gelandangan, pengemis, pengamen).
10. Integrasi Shelter Busway dengan Stasiun.
11. Garrets Gate.

Jalan di depan Stasiun arah merdeka timur dipergunakan untuk Dropping Area, Vallet Parking, dan Parkir VIP. Di belakang stasiun di tata area parkir, area Taksi way, jalur khusus dan shelter Bis Bandara dan Bandar Lampung, diharapkan parkir di belakang lebih luas, lebih tertib, dan lebih nyaman.

Untuk di dalam Gedung Stasiun semua pintu dibuka lantai dasar dan lantai 1 sehingga Public Area lebih luas dan bebas bea peron.

"Ketika saya berusaha menerobos dikatakan oleh petugas, udah Pak kasih berapa saja lalu saya kasih 10.000 dan dibiarkan lewat."

Tanpa didukung oleh rasa kesadaran masyarakat yang perduli akan ketertiban maka semua aturan yang dibuat untuk itu percuma. Kami mohon untuk mengikuti aturan yang telah dibuat agar ketertiban bersama dapat segera terwujud.

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bapak.

Hormat kami,
PT KA
Executive Vice President
Daerah Operasi 1 Jakarta
Mulianta Sinulingga