SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Resmikan Tol Kanci-Pejagan, SBY Naik KA Ke Cirebon

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 27 Januari 2010

akarta - Pantauan detikcom di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (26/1/2010), pukul 05.15 WIB puluhan tentara bersenjata laras panjang, Paspampres, maupun Polisi Militer sudah berjaga di sekitar stasiun.

Area parkir Stasiun bagian depan pun sudah disterilkan. Sehingga mobil-mobil dan sepeda Justify Fullmotor milik umum dialihkan ke area parkir ke belakang.

Sterilisasi dilakukan hingga peron jalur 1, tempat KA Luar Biasa yang mengangkut rombongan presiden menaikkan penumpang. Paspampres pun tak luput memeriksa bawaan penumpang umum.

SBY rencananya akan menaiki KA Luar Biasa dengan waktu tempuh sekitar tiga jam ke Cirebon. KA akan berangkat pukul 06.45 WIB. Sementara, peresmian Tol akan dilakukan pukul 10.00 WIB.

Tol Kanci-Pejagan mempunyai panjang 35 kilometer menghubungkan Jawa Barat (Cirebon) dan Jawa Tengah (Brebes). Nilai investasi untuk membangun Tol yang dibangun dalam 18 bulan ini adalah Rp 2,2 triliun. Tol ini dioperasikan oleh Bakrie Toll Road (BTR). Ruas tol ini pembangunannya terintegrasi dengan pengembangan 200 hektar kawasan di sekitarnya. Di kawasan tersebut dikembangkan sebagai sentra UMKM untuk produk-produk setempat dan potensi ekonomi lokal lainnya
Sumber BErita