SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Sosok Gus Dur di Mata JK

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 05 Januari 2010


Jakarta - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mempunyai kesan tersendiri terhadap sosok almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Di mata JK, Gus Dur merupakan manusia langka.


"Beliau bisa menerapkan pluralitas dan demokrasi. Yang jelas beliau ini manusia langka," ujar JK usai menghadiri peringatan tujuh hari wafatnya Gus Dur di Jl Warungsila, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2009) malam.

Tidak hanya itu, saat didaulat untuk memberikan testimoni, Kalla juga menyampaikan tipe pemimpin seperti Gus Dur tidak akan membuat para bawahan yang pernah diberhentikan Gus Dur menjadi dendam. "Kalau saya mecat orang mungkin dia tidak akan ngomong selama 2-3 tahun sama saya. Tapi kalau Gus Dur tidak akan seperti itu," kata JK yang membuat hadirin yang datang tertawa.

Semasa Gus Dur menjadi Presiden, JK merupakan Menteri Perindustrian yang kemudian dicopot oleh Gus Dur dalam waktu enam bulan. "Gus Dur itu setiap dua bulan pecat orang. Hamzah Haz, Wiranto dan bulan ketiga saya, tapi saya tidak pernah dendam atau marah," pungkasnya.

Sumber Berita