SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



KA Argojati Masih Padat Senin Pagi

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 28 Februari 2010

Walaupun PT KA Daerah Operasi III Cirebon memberangkatkan kereta api Argojati tambahan pada Minggu (28/2) pukul 21.15 WIB sebagai kereta tambahan, kereta tujuan Jakarta itu pada Senin pagi masih dipadati penumpang.

"Pagi ini pemberangkatan jam pertama KA Argojati pukul 05.45 WIB masih padat penumpang," kata Wakil Kepala Stasiun Besar Cirebon M Saleh kepada wartawan di Cirebon, Senin.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus balik setelah liburan panjang akhir pekan lalu, PT KA memberangkatkan kereta tambahan dari Ceribon ke Jakarta pada Minggu malam.

Khusus pada Minggu PT KA memberangkatan 10 rangkaian dari Cirebon, yakni Cirebon Ekpres enam, dan Argojati empat, termasuk tambahan.

Dia mengatakan, penumpang yang berangkat Senin kemungkinan penumpang yang tidak kebagian tiket pada Minggu.

Karena itu, pemberangkatan pertama KA Argojati pada pukul 05.46 WIB semua eksekutif dengan tarif Rp110 ribu penuh penumpang. Kereta itu tiba di Jakarta pada pukul 08.30 WIB.

"Jadi bagi penumpang yang berkerja di Jakarta masih sempat masuk kantor," katanya.

Di pihak lain, kata dia, minat masyarakat menggunakan KA dari Cirebon ke Jakarta semakin baik, terutama pada hari-hari libur.

Karena itu, PT KA akan terus memantau perkembangan penumpang guna memberi pelayanan terbaik, katanya, seperti memberangkatkan penumpang yang ketinggalan kereta dengan kereta berikutnya.

Begitu juga dengan jadual keberangkatan diatur sedemikian rupa, sehingga memenuhi kebutuhan calon penumpang, tambahnya.

:::: News Link ::::