SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Rel KA Rangkasbitung-Jakarta Rusak

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 01 Februari 2010

Banten: Rel kereta api jalur Rangkasbitung-Jakarta mengalami kerusakan di kilometer 72, yang terletak di desa Citeras, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (1/2) siang. Rel mengalami kerusakan hingga sepanjang 60 sentimeter. Akibat kerusakan ini, jalur kereta api sempat ditutup, karena dianggap berbahaya bagi laju kereta, sehingga sejumlah jadwal keberangkatan kereta api terpaksa dibatalkan untuk mengantisipasi kecelakaan.

Kerusakan rel kereta api penghubung Provinsi Banten dengan DKI Jakarta ini, mengalami kegompalan atau perenggangan sepanjang 60 sentimeter lebih. Belum diketahui secara pasti apakah kerusakan ini disebabkan struktur rel yang sudah rapuh atau karena upaya pencurian yang biasa dilakukan kawanan pencuri besi rel kereta api.

Wakil ketua stasiun Rangkasbitung, Suwandi mengatakan, kerusakan di rel kereta api jalur Rangkasbitung-Jakarta sudah sering terjadi. Salah satu pemicunya adalah, aksi pencurian besi rel yang biasa dilakukan kawanan spesialis pencuri besi rel. Arus kereta api jalur Rangkasbitung-Jakarta tersebut mulai berlangsung pulih Senin petang, setelah upaya perbaikan rel oleh petugas KA selesai.
Liputan6.com,