SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Demo di Stasiun Gambir) Kaca Dua Taksi Blue Bird Pecah Dilempari

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 10 Maret 2010

Jakarta - 30 Supir bajaj dan taksi non-Blue Bird berunjuk rasa dan memblokir jalan di depan kantor eks PDIP lama di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat. 2 Taksi Blue Bird yang melintas jadi sasaran kemarahan mereka.

Kaca belakang taksi Blue Bird dengan no seri LR2014 dan P2079 ini pecah dilempar.

Mereka pun sempat membakar ban sehingga lalu lintas macet. Aksi unjuk rasa ini terjadi karena para sopir menuntut pihak Stasiun Gambir mengizinkan mereka kembali bisa beroperasi di sekitar stasiun Gambir.

"Kelakuan mereka sangat diskriminatif dan merugikan masyarakat umum. Pengguna kereta api bukan orang kaya saja, ada juga pedagang. Ini akan jadi kematian kendaraan umum selain taksi Blue Bird," jelas Slamet, seorang supir Bajaj di sela-sela unjuk rasa, Kamis (11/3/2010).

Slamet menjelaskan, biasanya dalam sehari dia bisa dapat Rp 50 sampai Rp 60 ribu. Namun, saat ini hanya Rp 20 ribu, yang didapatnya.

"Alasan Stasiun Gambir tidak ada tempat, padahal luas sekali. Kalau harus bayar kontrak Rp 7 juta pertahun kita tidak mampu," terang Slamet.

Setelah puas menggelar aksi, sekitar pukul 22.00 WIB para supir ini menghentikan aksinya. Mereka pun melakukan konsolidasi di kantor yang kini dijadikan markas Bendera tersebut. Arus lalu lintas pun kembali normal.
:: News Link::