SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



KA Tegal Arum Anjlok Di Indramayu

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 09 Maret 2010

Jakarta - Kereta Api Kelas Ekonomi Tegal Arum jurusan Jakarta-Tegal, sekitar pukul 22.00 WIB anjlok di KM 175 Desa Kongsijaya Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Diduga penyebab anjloknya Kereta Api Jurusan Pasar Senen-Tegal ini akibat roda ban dari Gerbong 3 terlepas dari as.

"Ada seperti kembang api dari roda di gerbong 3. Sempat panik khawatir terbakar," ujar warga sekitar, Warji saat ditemui detikcom di lokasi kejadian.

Akibat kejadian tersebut seluruh perjalanan KA dari Jakarta menuju Cirebon maupun sebaliknya mengalami keterlambatan. Setelah 8 jam lebih jalur baru akan kembali normal.

"Normal baru jam 06.30 WIB nanti, karena jalurnya harus bergantian," kata Kepala Humas Daop I Sugeng Priyono saat dikonfirmasi detikcom.

Menurut sugeng, akibat kejadian tersebut, bantalan rel sepanjang 1,3 Km di KM 175 Desa Kongsijaya mengalami kerusakan sehingga harus diperbaiki secepatnya. "Setiap kereta harus berhenti di Stasiun Jatibarang dan Telaga Sari untuk bergantian," terang Sugeng.

Seluruh penumpang KA yang anjlok akhirnya diangkut menggunakan KA Brantas jurusan Kediri-Jakarta. KA yang anjlok pun masih dilakukan evakuasi dari bantalan rel oleh pihak PT KAI Daop III Cirebon.
::News Link::