SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Gerbong KA Malabar Anjlok di Stasiun Talun

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 16 Mei 2010


Kereta api Malabar jurusan Malang-Bandung anjlok di sekitar Stasiun Talun, Jawa Timur. Peristiwa ini membuat perjalanan kereta di sekitar lokasi kejadian menjadi terhambat. "Kejadian ini membuat KA Gajayana jurusan Gambir-Malang tertahan di Stasiun Blitar," kata Hari, melalui fasilitas Info Anda detikcom, Jumat (14/5/2010). Sementara itu, Kahumas Daops I PT KA Sugeng Priyono menyatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.50 WIB. Gerbong nomor dua dari belakang KA Malabar anjlok keluar lintasan. "Saya hanya dapat informasi sepert itu, karena memang wilayah operasinya ada di Jawa Timur," katanya.
II
Kereta Api Malabar Jurusan Malang-Bandung yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu anjlok.

KA Malabar tujuan Bandung-Malang anjlok di areal Stasiun Talun, Blitar. Akibat anjloknya KA tersebut, KA Mataremaja yang ada di belakangnya mengalami keterlambatan.

"KA Mataremaja tujuan Jakarta-Malang yang ada di belakangnya mengalami keterlambatan 1 jam. Seharusnya datang pukul 09.00 WIB jadi terlambat datang," ujar Kahumas PT KA Daops VIII, Sri Winarto, kepada wartawan di Stasiun Pasar Turi, Jalan Semarang, Jumat (14/5/2010).

Sri mengatakan bahwa KA malabar membawa 10 gerbong yakni 3 gerbong kereta eksekutif, 3 gerbong kereta bisnis, 2 gerbong kereta ekonomi, 1 gerbong kereta makan dan 1 gerbong kereta barang. Yang anjlok, kata Winarto, adalah gerbong kereta ekonomi yang berada di rangkaian nomor 9. "Kereta itu mengalami anjlok 2 roda," tutur Winarto.

50 penumpang yang menumpang gerbong yang anjlok itu, lanjur Winarto, dipindahkan ke gerbong yang ada di depannya.

Hingga kini Winarto masih belum mengetahui penyebab anjloknya kereta yang pertama kali dioperasikan pada 30 April iti tersebut. Saat ini upaya pengangkatan masih tengah dilakukan.

"Tidak ada efek terhadap keberangkatan KA di Stasiun Pasar Turi akibat anjloknya kereta di Blitar itu," tandas Winarto.

::; News Link :::