SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Hari Raya Waisak, Tiket KA Diserbu Penumpang

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 30 Mei 2010

Libur Hari Raya Waisak yang bertepatan dengan akhir minggu menjadikan libur panjang. Untuk menghabiskan libur panjang ini , warga Surabaya sepertinya lebih memilih menghabiskan waktu melancong keluar kota.

Buktinya, tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif laris manis diserbu warga yang ingin menghabiskan waktu keluar kota.

"Sejak seminggu lalu, tiket sudah banyak yang memesan baik lewat online maupun lewat agen-agen kami," kata Humasda PT KA Daops VIII, Herry Winarno, kepada wartawan di Stasiun Pasar Turi, Jalan Semarang, Kamis (27/5/2010).

Tiket kereta yang banyak dipesan, kata Herry, adalah untuk kereta jurusan Bandung dan Jakarta sepert Argo Bromo Anggrek dan Gumarang. Tiket tersebut untuk pemesanan pada tanggal keberangkatan 27, 28, 29 dan 30 Mei.

Herry mengatakan bahwa tiket kereta pada tanggal 27 Mei untuk jurusan Bandung dan Jakarta hampir 100 % ludes. Sementara tiket untuk tanggal 28 dan 29 relatif masih banyak. "Tiket untuk arus balik juga sebagian besar sudah ludes," tutur Herry.

Meski penumpang membludak, pihaknya kata Herry, tidak akan menambah rangkaian kereta. Yang dilakukan hanyalah mengoptimalisasi rangkaian kereta.

"Bila pada hari biasa rangkaian kereta hanya berjumlah 7 ragkaian, maka besok akan kami tambah 2 rangkaian lagi menjadi 9 rangkaian," tandas Herry.


:: News Link :::