SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Jumat Bersih, Para Kepala Stasiun Bersihkan KA Argo Bromo Anggrek

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 16 Mei 2010


Menumbuhkan rasa kebersamaan sekaligus dalam rangka Jumat bersih, para kepala stasiun di wilayah PT KA Daops VIII melakukan kerja bakti bersama. Acara bersih-bersih itu dilangsungkan di Stasiun Pasar Turi.

"Acara pada Jumat bersih ini adalah melakukan pembersihan terhadap gerbong kereta api ikon Stasiun Surabaya Pasar Turi yakni KA Argo Bromo Anggrek," kata Kahumas PT KA Daops VIII, Sri Winarto, kepada wartawan di Stasiun Pasar Turi, Jalan Semarang, Jumat (14/5/2010).

Selain bagian luar gerbong yang dibersihkan, bagian dalam kereta juga dibersihkan. Para pejabat tertinggi di setiap stasiun dengan giat menyemprot dan mengelap kaca, dinding ataupun tempat duduk para penumpang. Toilet tak luput ikut dibersihkan juga.

Sayangnya, kata Winarto, tak semua kepala stasiun ikut serta dalam acara ini. Dari 51 kepala stasiun, hanya 48 kepal stasiun yang bisa hadir. Winarto menjelaskan bahwa wilayah PT KA Daops VIII terbagi dalam 3 wilayah yakni wilayah A yang terdiri dari 19 stasiun, wilayah B terdiri dari 16 stasiun dan wilayah C yang terdiri dari 16 stasiun.

Nantinya, lanjut Winarto, acara ini akan diagendakan secara rutin dengan tempat berkumpul yang berbeda-beda. Dan kegiatannya juga tidak selalu membersihkan gerbong kereta api.

::: News Link :::