SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

KA Logawsa Terguling

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 29 Juni 2010

Niat Hajatan Keluarga Azizah Terganggu
Nganjuk - Tergulingnya KA Logawa di sekitar perlintasan Wilangan - Saradan, menyisakan kisah pilu bagi keluarga Azizah, wanita berusia 66 tahun asal Purwakarta, Jawa Tengah. Niat menghadiri hajatan kerabatnya di Kabupaten Jombang terganggu, setelah salah seorang kerabatnya mengalami luka parah.

Azizah berangkat dengan menumpang KA Logawa bersama 5 anggota keluarganya, yaitu anak kandungnya Dairoh dan menantu Muzamil Abdul Aziz, serta 3 cucunya, Soraya Mahareni Dewi, Soraya Anggi Dewi dan Arya Sukma Jati. Meraka akan menghadiri pesta khitanan salah seorang anak kerabatnya di Kecamatan Sumobito, Jombang.

"Ini tadi sekalian kan maunya juga mengantar anak-anak liburan, makanya berangkat sama-sama. Kami sendiri tidak menyangka kalau akhirnya ada kecelakaan seperti ini," ungkap Azizah kepada detikcom di tempat peristirahatannya di sekitar lokasi kejadian, Selasa (29/6/2010).

Akibat kecelakaan tersebut, menantu Azizah Muzamil Abdul Aziz mengalami luka serius di bagian kepala, sementara dia dan 3 cucunya selamat dan hanya menderita luka lecet di bagian dahi dan tangan. "Ibunya anak-anak juga sama, hanya lecet di kepala dan dia sekarang mendampingi suaminya di rumah sakit," imbuhnya dengan logat Purwakarta yang sangat kental.

Mengenai kronologis terjadinya kecelakaan, Azizah mengaku sudah merasakannya sejak 15 menit sebelumnya, tepatnya saat kereta baru saja keluar dari Stasiun Saradan. Gerbong ke 10 tempatnya duduk terasa sangat bergetar sampai akhirnya terdengar suara hentakan sampai kereta anjlok dan terguling.

"Saat itu saya baru saja selesai dari WC dan hanya bisa nyebut sama dengan anak-anak. Saat kereta ambruk saya masih duduk di kursi dan ikut miring, tapi nggak sampai jatuh karena pegangan jendela," ceritanya dengan mimik wajah serius.

Sementara cucu Azizah, Soraya Mahareni Dewi, membenarkan apa yang disampaikan neneknya. Dia mengaku merasakan getaran yang tidak wajar di dalam gerbong, sampai akhirnya terjatuh dari kursi saat kereta terguling. Akibat kecelakaan tersebut, bocah yang masih duduk di bangku kelas VIII sebuah SMP Negeri di Purwakarta tersebut mengalami luka lecet di bagian dahi.

"Ini di tangan juga sakit kalau disentuh, padahal yang ada lecetnya. Nggak tahu kenapa, mungkin luka di dalamnya," ujar gadis berparas cantik tersebut sambil menunjukkan lukanya.

Sementara akibat kecelakaan tersebut, keluarga Azizah sempat terlantar sekitar 2 jam di sekitar lokasi kejadian, sampai akhirnya keluarga dan Jombang menjemputnya dengan kendaraan pribadi. Meski demikian pesta hajatan yang dilakukannya diakui terasa tidak nyaman, karena menantunya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Tadi saya lihat keluar darah dari telinga dan kepalanya yang belakang, mungkin karena benturan. Tapi sekarang dia dirawat di rumah sakit mana saya juga belum tahu dan semoga baik-baik saja," ujarnya.

Sebelumnya, KA Logawa jurusan Purwakarta - Jember, anjlok dan terguling di sekitar perlintasan Wilangan - Saradan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 3 gerbong terguling, hingga menjadikan 6 nyawa penumpang melayang dan 73 lainnya luka-luka.

::: News Link :::