SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

KA Kutojaya Anjlok

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 04 Agustus 2010

Kereta Menuju Bandung Dialihkan Melalui Utara


Bandung - Akibat kereta api Kutojaya anjlok, jalur selatan dari Bandung-Kroya serta sebaliknya terganggu. PT KA pun mengalihkan perjalanan kereta dari lintas timur(Jateng-Jatim) tujuan Bandung melalui lintas utara.

"Hingga kini proses evakuasi masih dilakukan. Akibat kejadian ini sejumlah perjalanan kereta kami alihkan," kata Humas PT KA Daop II Bandung Bambang Prayitno saat dihubungi detikbandung via ponsel, Kamis (5/8/2010).

Menurut Bambang, agar tidak mengganggu perjalanan kereta api lainnya, maka ada pengalihan. "Sehubungan terjadi rintang jalan, maka kereta api dari timur tujuan Bandung dialihkan lewat Utara atau Kroya-Cikampek-Bandung, Jelas Bambang.

Ia mengatakan, kejadian tersebut berlangsung Rabu (4/8/2010), sekitar pukul 22.20 WIB, di Kilometer 195+6/7. Ada tiga gerbong bagian belakang yang anjlok. Saat itu di dalamnya terdapat penumpang. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Para penumpang di tiga gerbong itu langsung dipindahkan ke gerbong bagian depan yang selamat. Malam itu juga penumpang melanjutkan perjalanan," jelasnya.

::: News Link :::