SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

KECELAKAAN KERETA API

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 05 Oktober 2010

Komisi V Segera Bentuk Panja Keselamatan Transportasi KA


Jakarta
- Komisi V segera akan membentuk Panita Kerja (Panja) Keselamatan Transportasi Kereta Api. Komisi V juga akan segera memanggil Kementerian BUMN untuk menjelaskan masalah kecelakaan antara Kereta Argo Angrek dan Senjata Utama Yogyakarta.


"Dari rapat kerja hari ini kita ambil kesimpulan yaitu membuat Panja Keselamatan Transportasi Per-kereta Apian," ujar ketua Komis V DPR Yasti Soepiedjo Mokoagow.

Hal ini dikatakannya usai mengadakan rapat kerja sama antara Menteri Perhubungan dan PT KAI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2010) malam.

Komisi V juga berencana akan memanggil Menteri BUMN untuk bisa menjelaskan masalah tabrakan kereta api antara Argo Anggrek dengan Senja Utama Yogyakarta.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Freddy Numberi akan memberikan jawaban tertulis kepada anggota DPR mengenai berbagai macam hal yang ditanyakan, terumata pada masalah tabrakan kereta api.

"Tentunya kami akan memberikan jawaban tertulis atas pertanyaan untuk membantu kerja bapak dan ibu dalam Panja nanti," kata Freddy.

Seperti diketahui, Menteri Perhubungan Freddy Numberi dalam Rapat Bersama dengan DPR dan PT KAI menyatakan, kecelakaan KA Senja Utama dan KA Argo Anggrek disebabkan kesalahan masinis. Masinis dianggap melakukan tindakan yang tidak sesuai prosedur.

:: News Link :::