SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

PT KA Minta Panpel dan Manajemen Persib Tanggung Jawab

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 17 Oktober 2010

Justify Full

Bandung - PT KA meminta penitia penyelenggara (panpel) dan manajemen Persib Bandung turut bertanggung jawab terkait perusakan kereta api lokal 936 Purwakarta-Cibatu yang dilakukan bobotoh.

"Tentu saja kami ingin ada tanggung jawab dari panpel dan manajemen Persib. Sebab, perusak fasilitas kereta tersebut ialah bobotoh yang hendak menyaksikan Persib. Massa itu yakin bobotoh karena memakai atribut Persib," papar Kepala Humas PT KA Daop II Bandung Bambang S Prayitno, saat dihubungi wartawan via telepon, Minggu (17/10/2010).

Menurut Bambang, pihaknya akan memikirkan cara apa langkah yang akan dilakukan nanti mengenai kejadian tersebut. Namun dia berencana melayangkan surat terlebih dahulu kepada panpel dan manajemen Persib.

"Selain itu, kami berencana kejadian ini dibawa ke jalur hukum. Tak hanya itu, bisa jadi kami tidak akan lagi mengangkut bobotoh," tegas Bambang.

Pada Sabtu (16/10/2010), sekitar 500 bobotoh menaiki kereta api dari Purwakarta menuju Bandung untuk menyaksikan laga Persib kontra Persiba di Stadion Siliwangi. Namun, selama perjalanan atau sebelum masuk Stasiun Cikudapateuh, oknum bobotoh merusak fasilitas kereta tersebut.

Rincian kerusakan yang tercatat PT KA yakni kaca jendela 102 buah, kaca bordes dua buah, kaca jalosi penumpang 12 buah, kaca jalosi WC 10 buah, meja penumpang 81 buah, kran WC 4 buah dan 1 atap lampu (dalam) jebol.

::::::::News Link :::