SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Harga Tiket KA Ekonomi Naik Hari Ini

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 21 November 2010


Harga tiket Kereta Api (KA) ekonomi jarak minimum mulai hari ini mengalami peningkatan. Bagi penumpang yang berangkat dari Stasiun Gubeng, jarak pendeknya diperpanjang hingga Surabaya-Lawang dengan harga tiket Rp 3.500.

Calon penumpang yang hanya menempuh rute hingga Stasiun Bangil, juga dikenai tiket seharga tujuan Lawang yakni Rp 3.500. Kenaikan tiket ini diprediksi tidak akan memberatkan penumpang.

"Perubahan ini merupakan kebijakan pusat bahwa harus ada penyederhanaan jarak minimum. Dan kenaikan tarifnya hanya berkisar antara Rp 500 hingga Rp 1.000, tidak akan memberatkan masyarakat," kata Humas PT KA Daops VIII Sri Winarto saat dihubungi detiksurabaya.com, Rabu (17/11/2010).

Kenaikan harga tiket ini, kata Sri Winarto, tidak akan mempengaruhi rute jarak jauh. Misalnya untuk harga tiket KA Penataran rute Surabaya-Blitar melewati Malang konsisten di harga Rp 5.500. Bahkan untuk perjalanan Surabaya-Kertosono mengalami penurunan tarif karcis Rp 500.

"Calon penumpang tidak perlu khawatir. Kenaikan tarif akibat penyesuaian jarak minimim ini tidak akan merugikan penumpang. Apalagi bila dibanding dengan angkutan darat lainnya, tarif KA ekonomi masih terhitung terjangkau," pungkasnya.

:: News Link ::