SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Atasi Keterlambatan Kereta, PT KAI Tambah 30 unit KRL

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 05 Januari 2011


Jakarta - Berita baik bagi anda yang biasa menggunakan jasa KRL untuk berpergian. PT KAI menambah 30 unit rangkaian baru guna mengatasi keterlambatan kereta yang selama ini sering terjadi.

"Untuk pengoperasiannya sendiri akan dilakukan secara proporsional di setiap lintas dengan pertimbangan melihat lintas yang paling padat penumpangnya. Contohnya, lintas Bogor - Jakarta yang merupakan lintas terpadat," tandas Sekretaris PT KAI Commuter Jabodetabek, Makmur Syaheran dalam rilisnya, Kamis (6/1/2011).

30 unit KRL yang baru ini tiba di pelabuhan Tanjung Priok Jumat (31/12/2011) silam. Kereta-kereta tersebut akan siap beroperasi mulai bulan Februai setelah sebelumnya dilakukan sertifikasi. Penambahan kereta berseri 05 ini merupakan bagian dari 110 unit armada baru yang berhasil didatangkan oleh PT KCJ sepanjang tahun 2010.

Kereta-kereta baru tesebut akan dioperasikan untuk kelas ekonomi AC dan ekspres. Nantinya gerbong khusus untuk wanita juga terdapat di kereta tersebut. PT KJC berharap penambahan armada baru ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada penumpang, sekaligus bisa menjadi kado awal tahun bagi pengguna kereta api Commuter di Jabodetabek.

Menurut Direktur Utama PT KCJ, Bambang Wibiyanto, pada tahun 2010 PT KCJ berhasil mendatangkan seri 7000 sebanyak 40 unit yang tiba bulan Maret hingga Juni dan sudah disertifikasi serta telah beroperasi. Sementara, di bulan Juli – Oktober KCJ menambah lagi 20 unit seri 05 yang sudah bersertifikasi dan akan siap beroperasi awal tahun 2011.

“Awalnya kami mentargetkan 80 unit armada baru di tahun 2010 ini, tetapi kami justru berhasil melampaui target tersebut menjadi 110 unit, dan sisanya 20 unit seri 6000 tiba akhir bulan Januari ini serta diharapkan dapat beroperasi akhir bulan Maret 2011, ” kata Bambang.

::: News Link :::