SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Kenaikan Tarif Kereta Ekonomi Masih 'Menggantung'

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 10 Maret 2011

Jakarta - Menteri Perhubungan Freddy Numberi belum pastikan kenaikan tarif kereta api kelas ekonomi yang rencananya akan dilakukan pada April ini ,setelah tertunda di awal tahun.

"Untuk rencana kenaikan tarif di April kita lihat dan evaluasi terlebih dahulu," ujar Freddy di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/3/2011).

Freddy mengatakan, pemerintah ingin melihat terlebih dahulu aspek korporasi dan kesiapan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Jadi nanti kita periksa dan lihat dulu. Setelah itu baru kita putuskan (naik atau tidak)," jelas Freddy.

Seperti diketahui, awalnya PT KAI akan menaikkan tarif KA kelas ekonomi berkisar Rp 500 hingga Rp 8.500 tergantung jarak tempuh mulai 8 Januari 2011.

Lewat kenaikan ini, Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan fasilitas KA akan ditingkatkan. Antara lain yang diperbaiki adalah keamanan penumpang, kipas angin, lampu bordes dan penumpang, kebersihan toilet, dan fasilitas keselamatan seperti alat pemadam api ringan.

Selain itu ada restorasi untuk KA jarak jauh dan sedang.

Namun kenaikan ini dibatalkan atau ditunda oleh pemerintah. Paling cepat kenaikan akan dilakukan pada April 2011 ini. Namun PT KAI dipastikan akan menaikkan tarif KA kelas bisnis dan eksekutif bulan depan.

::>News Link::<