SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Menhub Geram Tiket KA Habis Hanya dalam Hitungan Menit

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 26 Juli 2011

Jakarta - Menteri Perhubungan Freddy Numberi tidak senang dengan proses penjualan tiket kereta api yang cepat ludes dalam hitungan menit. Freddy telah meminta Dirjen Perkeretaapian untuk melakukan pengecekan masalah ini.

"Sudah saya suruh Dirjen untuk mengecek, untuk persiapan hari raya itu kan kita sudah ada time table. Tidak bisa dia bilang hari ini habis dalam lima menit, besok lima menit habis, mekanisme seperti apa itu, tidak benar itu," kata Freddy di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (26/7/2011).

Fredy mengatakan sudah meminta agar penjualan tiket ini dievaluasi lagi. "Yah harus dievaluasi dong, tidak bisa seperti itu," kata Freddy.

Freddy mengatakan, sudah saatnya manajemen PT Kereta Api Indonesia membenahi masalah penjualan tiket. Hal ini untuk mencegah terjadinya kelangkaan tiket.

"Yah, ini kan kereta api mungkin manajemennya yang harus dibenahi, tapi tidak bisa begitu karena ini bisa meresahkan masyarakat," katanya.

Ketika ditanya apakah lebaran merupakan saat PT KAI mengambil untung, Freddy meminta hal itu tidak dilakukan.

"Yah, tidak bisa begitu dong, kecuali kelas eksekutif memang itu kita lepaskan, ada batas atas. Kalau tiket ekonomi, sudah pasti tidak boleh naik, bisnis ada batas atas bawah. Saya harap itu hanya mendekati batas tengah," katanya.

::: News Link :::