SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Pembeli Tiket KA di Gambir Rela Nginap di Depan Loket

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 19 Juli 2011


Jakarta - Demi mendapatkan tiket kereta untuk mudik, apapun dilakukan, termasuk menginap di Stasiun Gambir, Jakarta. Padahal, loket baru dibuka pukul 07.00 WIB besok. Setidaknya inilah yang dialami oleh Warsito. Pria asal Cilacap, Jawa Tengah ini rela datang sore ini di Stasiun Gambir demi mendapatkan tiket kereta eksekutif Purwa Jaya. "Tadi malem saya sudah datang ke sini pukul 10 malam. Cuma pas saya sampai sini, sudah ada 5 orang di depan saya. Akhirnya saya tunggu sampai pagi sekitar pukul 07.00 WIB, baru 15 menit loket dibuka langsung diumumkan kalau kereta ke Cilacap habis," kata Warsito kepada detikcom, Selasa (19/7/2011).
"Makanya hari ini saya datang jam 6 sore supaya nggak kehabisan tiket lagi," imbuhnya. Warsito lebih memilih antre langsung ke stasiun daripada beli secara online. Menurutnya, kurang sreg jika membeli dengan cara tidak antre. "Kalau saya ngerasa feel-nya kurang, kan lebih enak kalau ngantre di sini lebih jelas dan juga bisa ketemu sama temen-temen yang sama-sama nunggu," ujarnya polos. Warsito sebenarnya sepakat dengan cara jual tiket via online. Tapi yang tetap membuatnya tak habis pikir, kenapa baru 15 menit loket dibuka, tiket sudah ludes. "Saya sih sebenarnya agak setuju, melatih orang Indonesia tertib dan rapi. Tapi yang saya agak heran kenapa kok tiket dibuka 15 menit saja kok habis," keluh Warsito. Hal senada disampaikan oleh Warsono, pencari tiket asal Kebumen, Jawa Tengah. "Ya gimana lagi, ini demi keluarga juga. Saya bawa keluarga saya, anak istri. Anak saya juga belum pernah ketemu sama eyangnya, jadi harus pulang tahun ini," kata Warsono. Warsono sebenarnya sudah mencoba beli tiket menggunakan jasa agen. Namun meski sudah memberi uang muka, tiket yang dicari tak juga didapatkan. "Ini lagi antre, karena kemarin sudah mencoba lewat agen, tapi kehabisan padahal saya udah ngasih DP," katanya.

::: News Link :::