SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Calon Penumpang Serbu Tiket Tambahan Kereta di Stasiun Jatinegara

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 14 Agustus 2011

Calon Penumpang Serbu Tiket Tambahan Kereta di Stasiun Jatinegara Jakarta - Antrean calon penumpang kembali terlihat di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. Antrean tersebut muncul karena PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka kembali layanan pemesanan tiket mudik secara online sampai dengan hari lebaran.

Antrean sudah mulai tampak sekitar pukul 06.00 WIB atau satu jam sebelum loket pelayanan pemesanan dibuka pukul 07.00 WIB.

Dibandingkan dengan jumlah calon penumpang yang melakukan pembelian tiket di pelayanan pembelian tiket online sebelumnya, jumlah calon penumpang kali ini jauh lebih sedikit.

"Karena itu kita membuka 4 loket saja. Kalau sebelumnya kan sampai 6 loket," kata Wakil Kepala Stasiun Jatinegara Weddy Hartono, saat ditemui detikcom di ruang kerjanya, Senin (15/8/2011).

Setiap calon penumpang, jelas Weddy, harus mengisi formulir pembelian tiket yang sudah disediakan petugas stasiun.
"Satu formulir berlaku untuk satu tujuan dan maksimal 4 tiket," katanya

Weddy menambahkan, dibandingkan dengan pelayanan tiket online sebelumnya, pelayanan kali ini melayani pembelian tiket untuk beberapa rangkaian kereta keberangkatan. "Pelayanan sebelumnya melayani hampir seluruh kereta, kalau sekarang beberapa rangkaian saja," ujar Weddy.

Adapun rangkaian kereta tersebut adalah Gajayana (Gambir-Malang), Argo Lawu (Gambir-Solo), Argo Anggrek (Gambir-Pasarturi), Cirebon Ekspres (Gambir-Cirebon), Sawunggalih (Pasar Senen-Kutoarjo).

Sedangkan untuk rangkaian kereta ekonomi adalah Tawang Jaya (Pasar Senen-Semarang), Kutojaya (Tanah Abang-Kutoarjo), Komunitas Utara (Gambir-Surabaya), Matarmaja (Pasar Senen-Malang), Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya), plus kereta Matarmaja Tambahan Lebaran yang akan disiapkan.

::: News Link:::