SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Jelang Mudik, Polisi Amankan Stasiun-Terminal

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 08 Agustus 2011


VIVAnews - Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan di beberapa stasiun kereta api dan empat terminal bus dengan rute antar provinsi. Ini dilakukan guna melindungi pemudik yang ingin pulang ke kempung halaman.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sujarno mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan pengamanan meskipun belum maksimal, karena keramaian biasanya baru terjadi H-7 jelang lebaran.

"Tapi kalau memang terjadi peningkatan di stasiun atau terminal, langsung kami terjunkan petugas," ujar Sujarno, di Jakarta, Senin 8 Agustus 2011.

Sujarno menjelaskan, ada empat stasiun kereta api yang masuk prioritas pengamanan, yakni Stasiun Gambir, Stasiun Jatinegara, Stasiun Senen, dan Stasiun Kota. Selain itu empat terminal besar yang masuk pantauan petugas di antaranya Terminal Lebak Bulus, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gadung, Terminal Kalideres.

"Saya sudah mengimbau kepada Kapolres, kalau ada antrean tiket baik itu di stasiun ataupun di terminal segera amankan. Kalau ada jadwal antrian tiket segera amankan. Kalau ada peningkatan penumpang kita yang jemput bola," kata dia.

Dia menilai, peningkatan aktifitas masyarakat, bukan hanya terjadi di stasiun dan terminal, melainkan juga di pasar-pasar dan pusat perbelanjaan, terlebih menjelang lebaran.

Seperti diketahui, selama bulan Ramadan, Direktorat Lalu-lintas Polda Metro Jaya akan menerjunkan 4.260 personel yang akan memantau dan menjaga tempat-tempat yang banyak aktivitas masyarakat, seperti ngabuburit, buka puasa, tarawih, sampai antisipasi tawuran.

:::: News Link:::