SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Tiket KA Ekonomi H-7 Mulai Dijual Hari Ini

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 17 Agustus 2011



"Kapasitas maksimum tiap kereta sebanyak 150 penumpang."

VIVAnews - Calon pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman menggunakan sarana transportasi kereta api, mulai Rabu, 17 Agustus 2011, sudah dapat mereservasi tiket kelas ekonomi. Tiket yang dijual ini adalah untuk keberangkatan KA ekonomi tanpa tempat duduk H-7 Hari Raya Lebaran.

Menurut Vice President Public Relation PT KAI, Sugeng Priyono, tiket ini berlaku untuk kereta reguler maupun tambahan. Secara serentak, penjualan tiket dibuka mulai pukul 07.00 dan hanya dapat dilakukan di stasiun Daop keberangkatan KA tersebut.

"Kapasitas maksimum tiap kereta sebanyak 150 penumpang. Saat kapasitas sudah terpenuhi, PT KAI tidak mengeluarkan tiket lagi," kata Sugeng di Jakarta.

Sugeng menjelaskan stasiun antara hanya diperkenankan menjual pada hari H, selama batas kapasitas maksimum belum terpenuhi atau masih tersedia. Untuk pelayanan penjualan dan pemesanan tiket eksekutif dan bisnis sudah dibuka sejak 15 Agustus 2011. Sedangkan, khusus untuk KA Argo Anggrek, waktu perjalanan, pelayanan pemesanan, dan penjualannya akan diatur kemudian.

Untuk kelas eksekutif dan bisnis akan dijalankan mulai H-5 sampai dengan H+11 yakni 25 Agustus sampai dengan 11 September 2011. Sementara, kereta ekonomi akan dijalankan mulai H-5 sampai dengan H+7 tanggal 25 Agustus sampai dengan 7 September 2011.

"Kami juga siapkan antisipasi untuk menjaga ketertiban dan calon penumpang yang tidak memiliki tiket menumpuk di stasiun selama masa Angkutan Lebaran," ujarnya.

Adapun langkah antisipasinya sebagai berikut, penjualan tiket peron ditiadakan. Yang diperbolehkan masuk ke peron stasiun adalah penumpang yang memiliki tiket, pegawai PT KAI serta petugas lain yang berkepentingan dengan PT KAI yang dibuktikan dengan surat tugas.

Untuk antisipasi tersebut, akan diadakan tambahan tenaga pengamanan, sterilisasi stasiun, pengawalan KA, penanganan penumpang di stasiun antara, serta sosialisasi tentang kebijakan angkutan lebaran kepada masyarakat.

Sementara itu, untuk keamanan akan dilaksanakan tambahan pengawalan KA oleh personil Polri, pengamanan stasioner di stasiun-stasiun penting dan padat penumpang serta patroli lintas oleh anggota Brimob seperti tahun lalu. (umi)• VIVAnews

::; News Link::