SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Jadwal kereta api berubah mulai Desember

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 28 November 2011

BANDUNG (bisnis-jabar.com) : PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung memberlakukan jadwal perjalanan baru di beberapa rute per 1 Desember 2011.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Bambang Setyo Prayitno mengatakan, perubahan grafik perjalanan kereta api (Gapeka) tersebut dilakukan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

“Setiap tahun kami melakukan perubahan Gapeka karena harus menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan perkembangan yang terjadi,” kata Bambang di ruang kerjanya.

Dalam pelaksanaannya nanti, lanjutnya, beberapa jadwal keberangkatan dan kedatangan akan mengalami perubahan, terutama untuk perjalanan jarak jauh.

Kereta Argo Parahyangan rute Bandung-Jakarta Gambir mengalami perubahan keberangkatan dari pukul 05.45 WIB menjadi 05.55 WIB, sementara kedatangan menjadi pukul 05.00 WIB dari jadwal sebelumnya pukul 05.30 WIB.

Kereta Kutojaya Selatan berangkat pukul 08.20 WIB, sebelumnya 08.20 WIB. KRD Patas Bandung-Raya (Padalarang-Cicalengka), Bandung Raya Ekonomi, dan Ekonomi Lokal juga mengalami perubahan jadwal keberangkatan.

“Dari hasil analisis kami, rangkaian kereta api tersebut membutuhkan penyesuaian jadwal karena pasar memang menuntut seperti itu,” jelasnya.

Sementara KA Harina (Bandung-Semarang Tawang), Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng), Lodaya pagi dan Lodaya malam (Bandung-Solo Balapan), Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng), dan Malabar (Bandung-Malang) tidak mengalami perubahan jadwal.

Kereta api kelas ekonomi yakni Pasundan (Bandung Kiaracondong-Surabaya Gubeng), Kahuripan (Padalarang-Kediri), Kutojaya Selatan (Bandung Kiaracondong-Kutoarjo) juga tidak mengalami perubahan.

“Kami berharap dengan adanya perubahan jadwal ini dapat meningkatkan sistem pelayanan kepada para pengguna kereta api, khususnya, di wilayah Daop 2 Bandung,” terangnya. (fsi)


:: News Link :::