SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Libur akhir tahun, tiket KA hampir habis

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 11 Desember 2011

Calon penumpang kereta api akhir tahun diimbau untuk segera memesan tiket lebih awal karena tingkat ketersediaan kursi semakin menipis.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Bambang Setyo Prayitno mengatakan, tingkat pemesanan rata-rata kelas utama ke berbagai tujuan di arah timur terus bergerak naik dan mulai memasuki angka 40%.

“Tingkat pemesanannya diperkirakan akan terus naik dan mengalami puncaknya menjelang natal dan tahun baru,” kata Bambang di ruang kerjanya.

Untuk menghindari kekosongan tiket, lanjutnya, pihaknya mengimbau calon penumpang segera melakukan pemesanan tiket melalui system on line, karena dia khawatir jika masyarakat masih melakukan pembelian system go show (beli di loket langsung berangkat), tidak ada lagi tiket tersedia.

“Setiap akhir tahun terutama beberapa hari menjelang natal dan tahun baru tingkat okupansi selalu meningkat, sehingga kami mengimbau calon penumpang untuk melakukan pemesanan dari sekarang,” jelasnya.

Kondisi itu diperburuk dengan regulasi pembatasan jumlah penumpang di seluruh kelas kereta api sebesar 100%.

“Kami juga menyarankan masyarakat memesan tiket dengan system return (pulang-pergi) untuk mengantisipasi tiket kosong dari stasiun asal sebelum kembali ke Bandung,” terangnya. (fsi)

::: News Link ::