SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Libur Natal dan Tahun Baru, PT KAI Tambah Jadwal Perjalanan Kereta

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 20 Desember 2011

Jelang libur tahun baru, permintaan tiket kereta api dipastikan akan melonjak tajam. Meski demikian, PT KAI tetap tidak akan memberikan kursi tambahan di tahun ini.

Namun bagi Anda yang belum mendapatkan tiket kereta api jangan khawatir, meski tidak ada kursi tambahan, PT KAI menambah jadwal perjalanan.

"ATidak ada kursi tambahan, tapi yang ada tambahan perjalanan kereta api untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Karena setiap libur Natal dan tahun baru pemesanan tiket selalu naik," ujar Kepala Humas PT KAI Daops I, Mateta Rizalulhaq kepada detikcom, Rabu (21/12/2011).

Menurut Mateta, penambahan perjalanan diberikan untuk kereta Argo Lawu, Cirebon Ekspres dan Parahyangan. Bila sebelumnya Argo Lawu dari Gambir menuju Solo hanya satu perjalanan, maka jelang Natal dan tahun Baru akan menjadi dua perjalanan perharinya.

"Argo Lawu dari Gambir ke Solo kan hanya pagi, nanti ada kereta malamnya juga. Dari Gambir pukul 21.30 WIB," terangnya.

Untuk kereta CIREX (CIrebon EXpress), juga akan ditambah dua perjalanan tiap harinya. Sedangkan Kereta Parahyangan ditambah 1 perjalanan.

"Argo Lawu malam untuk Natal, penambahan perjalanannya untuk tanggal 22 dan 23 Desember, sedangkan tahun baru tanggal 29 sampai 31 Desember," terangnya.

Penambahan kereta CIREX untuk libur Natal dilakukan pada tanggal 23 sampai 24 Desember. Sedangkan penambahan untuk libur tahun baru dimulai 29 Desember hingga 2 Januari.

"Kalau Parahyangan penambahan pasti, tapi kalendernya belum dibuat. Nanti akan diinformasikan lagi," tutupnya.

::: News Link ::