SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Abunawas jual Onta

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 19 Oktober 2009


Alkisah disebuah negeri yang musim anak sekolah lulus SLA dan mau lanjut Kuliah.
Anak pertama Abunawas juga mau masuk Perguruan Tinggi tapi kondisi lagi resesi, maka sank istri Abunawas mengajukan usul pada suaminya.

Istri :> Pak, anak kita mau kuliah tapi kita lagi gak punya uang, kalau aku boleh usul, jual saja onta kita untuk biaya kuliah anak kita.
Om Abunawan :> Bu, apa ibu gak tahu onta kita khan kendaraan satu-satunya dan sangat istimewa, apa ibu gak sayang..?
Istri :> Sebetulnya sayang pak tapi kalau anak kita gak kuliah khan bakalan susah nyari kerja dijaman sekarang ini, nanti kalau anak kita sukses khan bisa beli lagi yang lebih canggih.
Om Abunawas:> pun akhirnya setuju setelah merenung tiga menit, lalu dibawalah onta itu kepasar, dasar mujur ketemulah dengan seorang saudagar kaya yang lagi butuh kendaraan.
Saudagar :> onta ini mahal sekali, apa istimewanya....?
Abunawas :> onta ini sudah jinak dan menuruti perintah, katakanlah "alhamdulillah" maka majulah/berjalanlah onta ini, ucapkan "Astaghfirullah" maka berhentilah onta ini.
Setelah diuji coba seratus kali ternyata memang benar maka dibayarlah onta itu, selanjutnya sank Saudagar melanjutkan perjalanannya dengan mengendarai onta itu, begitu nyaman, lembut dan enaknya sampai sank Saudagar tertidur pulas diatas pelana onta. Hingga tiba disebuah areal penuh dengan bukit, ngarai dan jurang bebatuan bagai di Arab beneran. Terbangun sank Saudagar dengan kagetnya sampai lupa bagaimana memberhentikan onta nya.
Onta tak peduli kondisi, ia tetap jalan tanpa henti hingga mendekati jurang yang dalam, sank Saudagar kebingungan, sampailah ia di bibir jurang, sank Saudagar kaget dan takut sampai tak sadar ia ucapkan "Astaghfirullah....!!!!" maka spontan si onta berhenti tepat dibibir jurang, sank Saudagar lega terlepas dari marabahaya, segera ia mengangkat kedua tangannya seraya berucap "Alhamdulillah..."

di Tulis Oleh ; Pramono Edy