SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

PTBA Gandeng PT Kereta Api Kejar Produksi 20 Juta Ton

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 11 Oktober 2009


PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) menggandeng PT Kereta Api (PTKA) untuk mengejar target produksi sebesar 20 juta ton per tahun.
Kerjasama tersebut disepakati melalui penandatanganan kerjasama di Gedung Jakarta Railway Centre, Jalan Juanda, Jakarta, Senin (12/10/2009).
"Kita sudah lama kerjasama dengan PTKA di jalur angkutan lain seperti Tanjung Enim-Kertapati. Kita harapkan angkutan batubara kita bisa lebih meningkat lagi, " kata Direktur Utama PTBA Sukrisno usai melakukan penandatanganan bersama Direktur PTKA Ignasius Jonan.

Kerjasama ini bertujuan untuk melaksanakan angkutan batubara di Tanjung Enim-Tarahan sepanjang 307 kilometer yang menghubungkan lokasi stockpile tambang dengan pelabuhan.
Dengan adanya kerjasama ini, kapasitas pengangkutan BUMN tambang itu secara keseluruhan bisa meningkat secara bertahap mulai tahun 2010 (total 11,5 juta ton) hingga 2029 (total 22,7 juta ton).
Sukrisno mengatakan, saat ini perseroan tengah menunggu diterbitkannya izin angkut dari Departemen Perhubungan. Pembangunannya sendiri akan dimulai pada November tahun ini.
Perusahaan pelat merah itu mengharapkan pembangunannya bisa rampung di 2012 sehingga bisa beroperasi awal 2013. Saat ini, PTBA sedang dalam proses membebaskan lahan yang akan dilalui kereta angkut tersebut.

Sumber Berita