SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Rp1,3 M untuk Pasar Kanoman

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 24 November 2009

KESAMBI - Tahun 2009 ini, Pemkot Cirebon melalui PD Pasar melakukan rehab terhadap sejumlah pasar yang ada diantaranya Pasar Kanoman dan Pasar Gunungsari. Untuk Pasar Kanoman, pemkot mendapatkan bantuan dari Pemprov Jawa Barat untuk biaya rehab.

Direktur PD Pasar Akhyadi mengatakan bahwa perbaikan yang dilakukan untuk Pasar Kanoman meliputi pembangunan gapura, hotmik akses jalan yang ada di tengah pasar hingga pemasangan keramik di dalam kompleks pasar. “Dengan adanya pengaspalan jalan yang ada di tengah pasar, diharapkan bisa memudahkan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke keraton Kanoman,” katanya kepada Radar, Senin (23/11).
Meski sedangna ada proyek rehab di pasar Kanoman, namun Akhyadi menjamin hal tersebut tidak menggangu aktiviast jual beli para pedagang. Sedangkan untuk rehab pasar Kanoman tersebut, PD Pasar mendapatkan bantuan dari Pemprov Jabar sebesar Rp1,3 miliar. “Proyek rehab pasar Kanoman sendiri diperkirakan akan selesai pada pertengahan bulan Desember 2009 mendatang,” jelasnya.
Selain pasar Kanoman, PD Pasar juga saat ini sedang melakukan rehab terhadap pasar Gunungsari. Berkenaan dengan hal tersebut, Akhyadi mengatakan bahwa Selasa (24/11) akan dilakukan pengundian nomor untuk para pedagang menempati pasar darutat selam pembangunan pasar sedang berlangsung. “Setelah pengundian nomor untuk pasar darurat, kami berikan waktu satu minggu untuk pindahan. Selanjutnya setelah lebaran idul adha baru akan dimulai pelaksanaan rehab pasar Gunungsari,” tukasnya

Sumber Brita :