SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Tak Ber-KTP Jakarta, Warga Pinggir Rel Kereta Akan Dipulangkan

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 17 November 2009

Jakarta - Warga pinggir rel yang tidak ber-KTP Jakarta akan segera dipulangkan ke daerah asalnya. Namun warga yang ber-KTP Jakarta akan digusur ke rusunawa.
"Setelah meninjau nanti masyarakat yang tinggal di pinggir rel KA yang be-KTP Jakarta rencananya akan dilakukan penempatan di daerah rusunawa. Ada pun yang tidak punya KTP akan dikembalikan ke tempat asal," ujar Menko Kesra Agung Laksono.
Agung mengatakan itu usai meninjau Stasiun Tanjung Priok, Stasiun Senen dan Stasiun Kota, Jakarta, Rabu (18/11/2009). Selain Agung, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, dan Menpera Suharso Monoarfa juga ikut meninjau.
Menurut Agung, bagi warga yang tidak ber-KTP Jakarta tidak dilakukan transmigrasi karena beberapa daerah menolak menampung.
Agung berharap, masyarakat yang akan dipulangkan akan diusahakan mendapatkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri. Tujuannya agar masyarakat dapat berwiraswasta sehingga tidak kembali lagi ke Jakarta.
Agung menjelaskan, penataan kawasan jalur KA Tanjung Priok-Jakarta Kota-Pasar Senen merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden. Hal ini terkait rencana pemerintah untuk menghidupkan jalur KA lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok.
"Supaya tercipta transportasi yang aman dan selamat melalui penertiban, juga terciptanya lingkungan yang sehat dan bertata melalui pembersihan sampah," imbuh dia

Sumber Berita :