SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Jalan Menuju Belawa(Cirebon) Rusak Parah

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 09 Desember 2009

LEMAHABANG - Akses jalan menuju Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang berupa tanjakan tajam, kondisinya rusak parah. Berdasarkan pantauan Radar, kemarin (7/12) terlihat banyak lubang yang menganga dan bergelombang, sehingga dapat mendatangkan bahaya bagi setiap pengendara yang melintasi jalur tersebut, baik ketika naik maupun turun.


Seorang warga Belawa yang tengah mencari kayu bakar di pinggiran jalan yang berbukit-bukit itu mengatakan, kalau hujan datang jalan menjadi licin, karena banyak lumpur dari atas masuk ke jalan. “Akibat licin di sini, sering terjadi kecelakaan, terutama di turunan dekat jembatan Sungai Ciwado yang cenderung tajam. Beberapa bulan ini saja sudah sekitar 10 orang lebih yang jatuh,” beber Dede.
Selain licin, menurut warga lainnya, Sukanta, jalan yang berlubang dan bergelombang juga sangat berbahaya. “Sejak berganti kuwu, tidak pernah ada perbaikan jalan, hanya tambal sulam. Dari tambal sulam, jalan menimbulkan gelombang dan itu pun mengganggu pengendara, baik sepeda motor maupun mobil,” ungkap dia.
Saat Radar mencoba menanyakan masalah itu ke Pemdes Belawa beberapa waktu lalu, kantor balai desa tidak ada orang, hanya bertemu dengan salahsatu kepala dusun yang kebetulan sedang nongkrong di depan balai desa. Dia mengatakan, kuwu sedang keluar dan perangkat desa lain pun sudah pulang karena sudah pukul 13.00 lebih. “Maaf saya tidak bisa berkomentar, nanti saja ke Pak Kuwu, ya besok pagilah datang lagi,” pungkasnya