SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Jalan Santai Batik Sarungan Berakhir Celaka

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 20 Desember 2009


Senin 21 Desember 2009

CIREBON, (PRLM).- Tiga orang peserta jalan santai batik sarungan dalam rangka HUT Kota Cirebon ke-640 mengalami luka-luka, saat puluhan ribu peserta berebutan menuju garis fisnis di kompleks Stadion Bima Minggu (20/12). Seorang di antaranya bahkan mengalami patah tulang kaki kanan. Sementara seorang lagi pingsan akibat kehabisan oksigen saat berdesakan.

Cici (45) warga Simaja, Kec. Kesambi Kota Cirebon mengalami luka patah tulang kaki kanan. Sedangkan Sarkiem (39), warga Cangkol, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon mengalami luka robek pada bagian kakinya. Keduanya mengalami luka-luka saat berusaha keras mendahului masuk ke garis finis dengan melompat dari pagar tembok setinggi 3 meter. Keduanya nekat mengambil jalan pintas untuk bisa lebih dahulu mencapai garis finis. Saat ini keduanya dirawat di RSUD Gunung Jati Kota Cirebon.

Sementara Aini (39), warga Kesenden, Kec. Kota Cirebon kehabisan napas saat berdesakan dengan peserta lainnya untuk memasuki garis finis. Aini dirawat di RS Pelabuhan Kota Cirebon.
Ketidaktahuan peserta akan jalan masuk ke kompleks Stadion Bima diduga menjadi penyebab terjadinya insiden tersebut. Ditambah lagi dengan molornya pelaksanaan jalan santai sampai sekitar 1 jam dari waktu yang sudah dijadwalkan, diduga ikut membuat peserta semakin tidak sabar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden tersebut terjadi saat sekitar 45.000 peserta jalan santai memasuki garis finis di Stadion Bima Kota Cirebon. Para peserta berdesakan memasuki lapangan hingga tidak sedikit peserta yang mengambil jalan pintas.

Hasrat ingin mendapatkan hadiah memaksa Cici dan Sarkiem nekat masuk melewati jalan pintas melalui pagar kawat yang sudah dibobol. Saat itu, mereka berusaha loncat dari atas benteng setinggi 3 meter. Namun, nahas keduanya jatuh terjerembab sehingga mengalami luka-luka. Bahkan, Cici mengalami patah tulang kanan akibat terbentur tembok saat meloncat.

"Saya tidak hapal jalan masuk, makanya ketika banyak peserta juga berusaha masuk dengan loncat dari benteng itu, saya ikut saja. Namun, saat saya meloncat, kaki kanan malah membentur dinding," ungkap Cici saat di ruang Unit Gawat Darurat RSUD Gunung Jati Cirebon.

Sumber Berita