SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Panitia Siap Bertanggung Jawab

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 20 Desember 2009


Senin 21 Desember 2009

CIREBON, (PRLM).- Bayu Harimurti seorang panitia jalan santai batik sarungan HUT ke-640 Kota Cirebon menyatakan panitia akan bertanggung jawab atas insiden yang menimpa peserta. "Kami pasti akan bertangggung jawab atas insiden ini. Peristiwa ini terjadi karena ketidaktahuan peserta saat memasuki garis finis. Mereka, berusaha masuk melalui jalan pintas dengan manaiki benteng. Panitia memang sudah berusaha mengarahkan jalan seluruh peserta. Namun, karena banyaknya peserta kami tidak bisa mengontrol mereka secara keseluruhan," kata Bayu Harimurti, saat di RSUD Gunung Jati Cirebon.

Sementara itu Kapolresta Cirebon Ajun Komisaris Besar Ir. Ary Laksamana Widjaya saat dikonfirmasi menegaskan, pihaknya akan melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Penyidik akan meminta keterangan dari panitia.

"Kami akan menindaklanjuti peristiwa ini. Sejauh ini kami belum tahu apakah peristiwa ini akibat kelalaian panitia atau peserta. Namun, kami tentu bakal menghormati kalau peristiwa ini bisa diselesaikan panitia dengan cara kekeluargaan," tegas Ary.

Kegiatan jalan santai merupakan kegiatan gabungan yang digelar panitia HUT ke-640 Kota Cirebon dan panitia HUT Harian Radar Cirebon ke-10. Kegiatan. Kegiatan diikuti sekitar 45.000 peserta yang berasal berbagai daerah di wilayah III Cirebon.
Peserta kegiatan jalan santai batik sarungan yang digelar pukul 8.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, wajib mengenakan sarung dan pakain batik. Untuk menarik peserta, panitia menyediakan hadiah 10 buah sepeda motor dan hadiah lainnya. Kegiata sempat molor selama 1 jam, karena Wali Kota Cirebon Subardi, S.Pd. yang membuka kegiatan, terlambat datang ke lokasi start.

Sumber Berita