SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Mimpi Pemain dan Sutradara 'Sang Pemimpi' Terhadap Polisi

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 21 Desember 2009


Selasa 22 Desember 2009

Ramai-ramai para crew dan pemain "Sang Pemimpi" mencurahkan impiannya terhadap Kepolisian RI. Mimpi-mimpi tersebut beragam. Mulai agar para polisi dekat dengan masyarakat hingga para polisi dapat sejahtera hidupnya.

"Saya percaya polisi adalah manusia biasa. Saya juga ingin polisi hidup sejahtera dengan apa adanya mereka," ujar sutradara film Sang Pemimpi, Riri Reza.

Hal itu dikatakan Riri sebelum acara nonton bareng film Sang Pemimpi diputar di Studio XXI Plaza Senayan, Senin (21/12/2009).

Effendi Ghazali dan Jay Wijayanto (pemeran Bang Zaitun dalam film Sang Pemimpi) yang bertindak sebagai moderator menanyakan kepada para undangan seperti apa mimpi mereka kepada Kepolisian Indonesia.

"Mimpi kita harus merasa aman dekat dengan polisi," kata undangan lain yang juga aktivis antikorupsi, Teten Masduki yang langsung disambut tawa para tamu yang hadir.

Polri pun ikut kebagian menyatakan mimpinya bagi institusinya sendiri. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna berharap agar setiap anggota polisi dapat melindungi dan melayani masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Effendi juga sempat bertanya kepada Nanan, bagaimana tanggapannya terhadap komentar miring yang disampaikan para pengamat terhadap polisi di media. "Saya sangat welcome, karena itu masukan bagi polisi," jawab Nanan sambil tersenyum.

Sebelum mengakhiri dialog tersebut, Effendi meminta tanggapan pemeran utama dalam film Sang Pemimpi, Ikal, yang diperankan oleh Lukman Sardi. Berbeda dengan yang lain, Lukman diminta impiannya atas negeri ini pada tahun 2010.

"Banyak kegelisahan tentang negeri ini, terutama yang terjadi belakangan ini. Semoga yang terjadi sekarang cepat teratasi agar masyarakat tidak bingung," ucap Lukman dengan mimik serius.

Itulah impian para crew, pemain film Sang Pemimpi. Bagaimana dengan impian Anda terhadap polisi dan para pemimpin negeri ini?