SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Kerugian Banjir Pasuruan Mencapai Rp 2,6 Miliar

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 10 Januari 2010

Pasuruan - Banjir yang menimpa Kabupaten Pasuruan mengakibatkan ribuan rumah dan sekitar 1.000 hektar sawah tenggelam. Kerugian materiil akibat banjir ini diduga mencapai Rp 2,6 miliar.

"Perkiraan kerugian material dari banjir itu mencapai Rp 2,6 miliar," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbang Linmas) Kota Pasuruan, Soenarto, saat dihubungi detiksurabaya.com, Minggu (10/1/2010).

Berdasarkan data yang dihimpun Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbang Linmas) Kabupaten Pasuruan, tercatat 6.635 rumah tenggelam, 10 rumah rusak berat dan 4 rumah rusak ringan diterjang banjir. Selain itu banjir juga menyebabkan 2 jembatan rusak dan 8 kambing hilang.

Bangunan sekolah masih belum bisa dihitung, sedangkan 4 orang dinyatakan meninggal dan satu orang hilang. Namun seorang yang semula hilang itu sudah ditemukan dalam keadaan masih hidup.

Meski sebagian daerah saat ini ketinggian banjir sudah menurun, namun tambah Soenarto di Desa Kalianyar ketinggian air masih mencapai 1 meter.

Sumber Berita