SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Mohon Penjelasan Pelayanan PT Kereta Api Untuk Pemakai Sepeda

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 26 Januari 2010



/ilus ist.
Jakarta - Hari Selasa, 19 Januari 2010 saya pergi memakai kereta Cirebon Ekspress jam keberangkatan 11.00 dari Gambir tujuan Cirebon. Seperti yang sudah saya lakukan selama tiga minggu terakhir saya selalu memakai sepeda berangkat dari rumah untuk kemudian dinaikkan ke dalam kereta.

Oleh karena minggu sebelumnya saya baru tahu bahwa kalau membawa sepeda diharuskan membeli tiket bagasi saya bermaksud untuk mendapatkan tiket yang dimaksud di Stasiun Gambir. Saya bertanya ke bagian pembelian tiket bagasi.

Tapi, dengan mimik yang tidak bersahabat Bapak-bapak yang ada di sana dengan tenang menyampaikan bahwa tidak ada jasa penjualan tiket bagasi sepeda di Stasiun Gambir. Melainkan harus di Stasiun Kota. Lho? Kereta Cirebon Ekspress kan tidak berangkat dari Stasiun Kota?

Jadi saya harus ke Stasiun Kota, menitipkan sepeda melalui ekspedisi kereta, kemudian meninggalkannya. Sedangkan sepeda itu sangat penting untuk saya pakai setibanya saya di Cirebon.

Jadi bagaimana sebenarnya model pelayanan yang ramah konsumen dari PTKA. Saya yang ingin mengikuti peraturan malah jadi dipersulit.

Mohon penjelasan dari pihak yang berwenang. Saya yakin moda transportasi favorit rakyat ini bisa memiliki solusi yang baik bagi pengguna sepeda seperti saya. Terima kasih.

Ari Hidayat
Mahagoni Park B9/7
Pondok Aren Tangerang Selatan
teak24@gmail.com
081514546125